Satpol PP Sidak Tambang Galian C di Dua Kecamatan di Maros

oleh -8 views

Maros, retorika.co.id – Satpol PP Kabupaten Maros, dibantu personil TNI dan kepolisian melakukan sidak tambang galian C di Kecamatan Tanralili dan Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, Rabu (10/10/2018) sore kemarin.

Petugas gabungan menyidak sejumlah tambang galian yang ada di dua kecamatan tersebut, terkait dugaan operasional tambang galian C tanpa mengantongi izin yang lengkap. Selain itu, mobil truk pengangkut hasil galian juga disidak oleh petugas dengan menanyakan langsung tujuan muatan tersebut.

“Sidak tambang galian C dilakukan terkait adanya dugaan operasional penambangan tanpa ijin lengkap. Operasional penambangan tanpa ijin lengkap melanggar Perda Nomor 6 tentang ketentraman dan ketertiban umum yang tercantum dalam Pasal 16,” tegas Sekertaris Satpol PP Kabupaten Maros, Suardi.

Pengeluaran izin penambangan, lanjut suardi, telah beralih ke provinsi, namun pelimpahan kewenangan dalam melakukan pengawasan tetap dilakukan oleh pemerintah kabupaten.

Dalam sidak ini, petugas gabungan berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa kwitansi pinjaman, dokumen aktifitas pertambangan, hingga surat perijinan yang tidak lengkap.
(adn)