Ini Alasan Kenapa Memilih Muhammad Warif Calon Kades Botolempangan

oleh -7 views

Maros, Retorika.co.id — Momentum PILKADES bersejarah ini merupakan kesempatan bagi Masyarakat Desa Botolempangan Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros untuk melakukan perubahan dan pembaharuan.

Calon Kepala Desa (Kades) Botolempangan Muhammad Warif, S.Pd.I menyatakan, suksesnya perubahan adalah memunculkan pemimpin baru yang lebih representatif, lebih profesional, lebih akuntabel dan responsif terhadap kebutuhan dan keluhan warganya.

“Perubahan sukses juga ditandai dengan perbaikan kinerja institusi, baik institusi publik temasuk sektor pendidikan yang ada dalam masyarakat agar lebih sesuai dengan tuntutan perubahan yang terjadi, dimana warga butuh pendidikan dan IT untuk menjawab perubahan itu dan tentunya pendidikan agama sebagai filterisasinya,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Lanjut pria yang menjadi Ketua Yayasan sekaligus pendiri salah satu sekolah MTs yang berada di Desa Botolempangan ini menambahkan, menawarkan agenda perubahan yang jelas dan tegas, yaitu terwujudnya kebersamaan Masyarakat Desa Botolempangan ke arah perubahan yang lebih baik.

Intinya saya ingin menjadikan cara pandang saya dalam menuntaskan tanggung jawab memajukan peradaban masyarakat Desa Botolempangan dalam, yaitu makmur secara material ekonomis, dimana warga didominasi mata pencaharian sebagai seorang petani dan nelayan tambak, Agamis, rukun damai secara sosial atau Cepat dan Tepat dalam pelayanan terhadap kepentingan dan kebutuhan masyarakat,” terang lelaki sederhana ini saat diwawancarai Media Online Retorika.co.id.

Ia juga menyampaikan akan menawarkan beberapa program strategis pembangunan Desa kepada masyarakat Desa Botolempangan.

“Saya ingin mengedepankan kejujuran, keadilan, dan transparansi dalam penyelenggaraan Pemerintahan desa. Meningkatkan peran aktif pemuda desa untuk mendukung kemajuan dan perkembangan desa,” jelas Warif.

Untuk menegaskan dan meluruskan niat saya untuk menjadi Kepala Desa Botolempangan adalah semata-mata dalam rangka beribadah dan menjalankan tugas dan amanah.

“Oleh karenanya, saya yakin warga bisa menilai dan memilih calon Kades yang betul-betul amanah nantinya. Insya Allah dengan keyakinan ini, dan atas dukungan masyarakat Desa Botolempangan Saya mampu mewujudkan keinginan dan kebutuhan mereka,” pungkasnya.
(Ancu/Rahman Ocak)