Warif Menangi Pilkades Botolempangan, LSM PERAK Bilang Begini

oleh -1 views

Maros, Retorika.co.id – Muhammad Warif, S.Pd.I terpilih sebagai Kepala Desa Botolempangan, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Setelah dinyatakan unggul dari dua pesaing lainnya dalam Pilkades yang berlangsung Rabu (31/10/18). Warif unggul telak dari dua pesaing lainnya, yakni Sangkala meraih 117 suara dan Umar Abbas 266 suara, sementara Muhammad Warif berhasil meraup 1.123 suara.

Setelah mengetahui dirinya sebagai pemenang, Warif langsung menyampaikan jika suksesnya pemilihan Kades Botolempangan ini adalah kemenangan seluruh masyarakat Botolempangan yang sukses menyelenggarakan pemilihan Kades secara damai.

“Suksesnya pemilihan Kades Botolempangan ini bukanlah kesuksesan saya pribadi, bukanlah kemenangan saya pribadi, bukanlah kemenangan tim sukses saya, bahkan bukanlah kemenangan sekelompok orang, tapi kemenangan seluruh masyarakat Botolempangan yang sukses menyelenggarakan pemilihan Kades secara damai,” ungkapnya via Whatsapp. Kamis (31/10/18).

Sementara itu, Wakil Koordinator Divisi Pengaduan Masyarakat LSM PERAK, Ancu Nandrang yang ikut menyaksikan kontestasi Pilkades di Botolempangan mengatakan pesta demokrasi khususnya di Desa Botolempangan mengalami sedikit kemajuan.

“Kemajuannya yakni masyarakat sudah cerdas terhadap money politik dan bentuk-bentuk kecurangan lainnya. Kali ini kami mengamati pemenang jauh dari unsur-unsur itu,” imbuh Ancu.

Tak lupa, Ancu juga memberi ucapan selamat atas terpilihnya Kades Botolempangan yang baru sebagai peraih suara terbanyak.

“Mewakili LSM PERAK, Kami mengucapkan selamat atas tugas baru yang akan diemban, semoga amanah dalam menjalankan tugas untuk orang banyak, khususnya Desa Botolempangan,” harapnya.
(Adn)