Lapor Polisi, Uang Pinjaman Rp 110 Juta Tak Dikembalikan

oleh -85 views

RETORIKA.CO.ID, Makassar – Rismawati (31), warga Jalan Tinumbu Lr. 165c kembali mendatangi Polsek Tallo, guna melaporkan kasus dugaan penipuan dan penggelapan uang.

Pada 26 September 2018 lalu, Risma sebenarnya juga telah melaporkan pelaku pasangan suami istri berinisial AR dan NA atas dugaan penipuan uang sebesar Rp 110 Juta.

Informasi yang dihimpun, berawal pada hari kejadian, Rabu (27/12/17) lalu, terduga pelaku mendatangi rumah korban (Rismawati-red), untuk meminta tolong dipinjamkan dana sebesar Rp110 Juta dengan alasan ingin menebus kreditnya di Bank, serta kembali menyambung kredit yang baru.

“Saat itu pelaku AR dan NA berjanji akan mengembalikan uang kami (korban-red) dalam jangka waktu dua hari kemudian,” beber Rismawati.

Risma pun akhirnya memberikan uang sesuai yang dibutuhkan terlapor. Namun, hingga saat ini terlapor tak kunjung mengembalikan uang korban tersebut dan selalu menghindar juga mengulur-ulur waktu saat ditagih.

Karena merasa tertipu atas perlakuan terlapor, kini Rismayanti mengalami kerugian sebesar Rp 110 Juta dan selanjutnya korban melaporkan ke pihak berwajib terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan uang tersebut.

Hal tersebut berdasarkan laporan Surat Tanda Penerimaan Laporan Nomor: STPL/731/IX/2018/Restabes Makassar/Sek Tallo.

Sementara itu, Ketua Yayasan Bantuan Hukum Mitra Indonesia Mandiri (YBH MIM), Hadi Soetrisno sebagai pendamping hukum Rismayanti, saat dikonfirmasi di kantornya di bilangan Jalan Tinumbu, Senin (4/2/19) membenarkan kasus Rismayanti yang saat ini tengah didampingi dan adapun surat laporan dari pihak kepolisian juga telah dipegang.

Menurut Hadi, jika terbukti terlapor telah melakukan penipuan maupun penggelapan, maka akan dikenakan pasal 378 atau pasal 372 KUHPidana tentang penipuan dan penggelapan.
(adn)