WAOH ! SURAT EDARAN UNTUK PEGAWAI KONTRAK BERASAL DARI ORANG DALAM

by -156 views

MAKASSAR, RETORIKA.CO.ID – Beredarnya surat edaran yang masuk di beberapa instansi SKPD di Makassar yang ditujukan untuk pegawai Non PNS telah tercuat. Pasalnya Surat yang menyebut Forum Komunikasi Pegawai Kontrak (FKPK) yang di Ketuai A.Akmal ini sebelum sempat viral sebab surat yang tanpa Barkot Pemkot Makassar beredar di kalangan pegawai kontrak di Kota Makassar yang beralamat Sekretariat Jl.Ahmad Yani.No.2 Makassar

Surat edaran ini sempat membuat sejumlah pegawai kontrak ragu dan was-was, sebab surat yang masuk di instansi pemerintahan di beberapa SKPD disebut-sebut sebagai wadah untuk kesejahteraan nasib pegawai kontrak nantinya

Aco nama samaran mengutarakan telah mengisi surat ini dan menyetor ke kepegawaian dimana dirinya bekerja, tanpa ragu karena demi kesejahteraan katanya dirinya hanya mengisi formulir serta biodata dan tidak mengetahui siapa pendiri Forum Komunikasi Pegawai Kontrak Itu.

Abd Kadir selaku Bidang Perencanaan saat dikonfirmasi awak media mengaku mendegar forum itu, tapi untuk surat edaran dirinya tidak tahu menahu, Setahu saya ini inisiatif pegawai kontrak itu sendiri yang di ketuai pegawai kontrak itu sendiri yang berasal dari orang dalam,”Katanya.

Sebelumnya juga, Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia Daerah Kota Makassar, Siswanta A. Attas menjelaskan bahwa surat itu Hoax atau tidak benar untuk kepentingan kepegawaian apalagi demi kesejahteraan.

Ia menjelaskan untuk kesejahteraan Non PNS (Kontrak) bukan dengan surat atau edaran tapi berdasarkan anggaran APBD yang dikelola oleh Badan Keuangan, SK pun untuk pegawai kontrak masih dalam evaluasi dan koordinasi Walikota Makassar dari angka 8600 Pegawai Kontrak ditahun 2018,” Katanya.

Ada menarik dengan surat edaran ini, Statemen Kepala SKPSDMD itu berbeda dengan Sekertaris BKPSDMD Basri Rahkman, Ia menyebut bahwa forum komunikasi pegawai kontrak untuk kepentingan bersama, seperti kesejahteraan yang belum diperhatikan SKPD Masing-masing, Tidak ada unsur politik kata dia Rabu (20/2/2019)

Didampingi, Pendiri sekaligus Ketua Forum Komunikasi Pegawai Kontrak (FKPK) A.Akmal Suyuti, Sekertaris SKPSDMD, Basri Rahkman, menjelaskan bahwa ini adalah forum untuk kebaikan bersama, dan ini hanya semata-mata untuk komunitas dan tidak ada unsur apa-apa didalam komunitas itu

Saya selaku Sekertaris hanya meluruskan dengan informasi media yang beredar tentang FKPK ini,” Tuturnya. (M Faisal)