Sholat Sebagai Bekal Akhirat

oleh -9 views

Makassar, Retorika.Co.Id — Acara ta’ziah malam kedua atas berpulangnya almarhumah Nurul Auliya binti Amri dalam usia 18 tahun, di jln Tinumbu lr. 148, acara diawali dengan pembacaan Kalam ilahi Surah Al-Mulk Oleh Ustadz Sandi S. Hi, yang selanjutnya dilanjutkan Ceramah/tauziah oleh Ustad H. Hasan, SH., MH. (13/04)

Dalam Ceramahnya, beliau menyampaikan bahwa sebelum kematian datang, ada 5 surat terlebih dahulu yang disampaikan.

Pertama, kalau gigi sudah ompong, Kedua, kulit keriput, Ketiga harapan sudah hilang, keempat rambut sudah penuh uban, kelima kekuatan sudah lemah.

Lebih jauh, beliau menjelaskan betapa hebatnya peristiwa kematian Dan sesudah mati, siksa bagi yang berbuat buruk dan kesenangan bagi yang berbuat kebaikan.

Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati, pejabat bukan pejabat, kaya miskin, cantik buruk, bahkan dokter yang yang sering mengobati pasien, pasti akan mengalami mati. Oleh karena itu persiapan menghadapi mati, tegakkan sholat sebagai bekal diakhirat.

Dengan sholat akan menjadi tameng dan teman yang akan menjawab pertanyaan mungkar dan nakir, perbaiki sholat karena kekayaan yang hakiki adalah sholat dan amal kebajikan. Jika ingin selamat dunia akhirat rumusnya adalah lima huruf A, I, U, E, O.

A adalah Amal Kebaikan, I adalah Ilmu, E adalah Ekonomi, Otak/akal. Lima konsep yang membawa jalan keselamatan karena menurut Al-Gazali dunia ibarat perahu yang akan membawa kita kepada tujuan yang ingin kita capai,” Tutup Ustadz Hasan.(red)