Langgar Perwali, Jukir di BPJS Makassar Liar

oleh -47 views

MAKASSAR, Retorika.Co.Id– Bertempat di Jl. A.P.Pettrani tepatnya di pelataran Kantor BPJS Makassar, deretan kendaraan roda dua dimana menjadi sarang parkir liar. Senin (06/05/19).

Berdasarkan Perwali 64/2011 ada lima ruas jalan di Kota Makassar yang masuk kawasan bebas parkir. Diantaranya Jalan Dr Sam Ratulangi, Urif Sumiharjo, AP Petrani, Sultan Alauddin dan Ahmad Yani.

Namun fakta di lapangan, tak jarang ditemukan ada parkir di lima titik tersebut, Misalnya parkiran Toko Agung acap kali memakai bahu jalan hingga badan jalan sebagai lahan parkir, dan perparkiran depan kantor BPJS dan KFC AP Petrani.

Dari pantauan awak media, sejumlah kendaraan di depan kantor BPJS memarkir kendaraannya ditempat tersebut yang biasa di lewati pengguna jalan

Saat dikonfirmasi salah satu warga, sebut namanya (Dija) dirinya merasa terganggu dengan keberadaan parkir kendaraan di trotoar. Sepertinya hak kami sebagai pengguna jalan di rampas sementara menurut dia kan sudah ada Perwali tentang 5 titik jalan tentang larangan parkir di jalan,

Dija menyebut sepertinya larangan ini digunakan oknum untuk kepentingan pribadi tanpa koordinasi dengan pihak-pihak berwenang untuk mentaati aturan yang telah diberlakukan pemerintah ditambah lagi pembangunan tol layang menambah kemacetan jika kendaraan bertumpuk di depan kantor BPJS,” kata Dija yang juga sebagai mahasiswi di salah satu kampus swasta di Makassar.

Di tempat terpisah Dir Ops PD Parkir Makassar, H. Syahrir Sappaile dikonfirmasi perihal parkir yang berada di depan kantor BPJS Makassar, mantan kepala BAPPEDA ini menyebut,“parkir di depan BPJS itu Liar”

“Jelas itu liar katanya, PD parkir sudah tidak memberi izin di situ, ada beberapa parkir di AP Petrani itu bukan tanggung jawab PD Parkir termasuk depan KFC yang memakai trotoar,” Pungkas Dir Ops PD Parkir di dampingi humasnya

Adapun himbauan kami melalui informasi media ini, bahwa masyarakat jangan memberikan uang saat jukir tidak memberikan karcis resmi dari PD Parkir,

Pihak PD parkir dalam hal ini DISHUB, Kepolisian dan tim Reaksi cepat TRC akan melakukan pengecekan,” Katanya

Hal yang berbeda diutarakan jukir yang ada di BPJS tersebut, ditanya soal lahan yang dikelola di depan Kantor BPJS, jukir yang tidak menyebut identitasnya ini mengatakan ini dikelola PD Parkir bukan BPJS,” Katanya sambil mengatur kendaraan di jalan tersebut.

Hingga berita ini turun belum diketahui siapa yang memberi ijin jukir di depan kantor BPJS Makassar untuk melakukan parkir di area terlarang.(red)