Beri Kuliah Umum di PUSLATBANG KMP LAN-RI, Ini Penyampaian KAPOLRES GOWA

oleh -4 views

Makassar, Retorika.co.id — Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi diundang menjadi pemateri untuk memberikan kuliah umum di Puslatbang KMP LAN-RI, yang terletak di Antang Kota Makassar, Jumat (10/05) sore ini.

Materi yang bertajuk “Isu Strategis Perubahan di Bidang Pelayanan Publik” ini diberikan kepada 40 peserta Diklatbang Kepemimpinan Tingkat III Angkatan XX, yang merupakan kumpulan pegawai negari sipil eselon III yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia Timur.

Didukung dengan paparan yang dibuatnya sendiri, Kapolres pun menyampaikan sejumlah hal dalam materi yang diberikan, khususnya seputar manajemen perubahan yang telah dilakukan Polres Gowa di bidang Pelayanan Publik dalam meraih Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Perubahan diawali dengan komitmen. Komitmen untuk merubah pola pikir dan budaya kerja di unit kerja masing-masing,” ucap Akbp Shinto Silitonga.

Lebih lanjut, satu per satu pembahasan pun diulas dengan begitu rinci oleh orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini, dalam paparan materi yang diberikannya kepada para peserta diklat.

Sesi tanya jawab pun mewarnai kegiatan kuliah umum ini, yang begitu antusias diikuti oleh para peserta diklat.

“Semoga melalui materi yang berisi tentang pengalaman ini, dapat membangun semangat perubahan di unit kerja masing-masing,” ucap Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga.

Adapun dalam pemberian kuliah umum ini, Kapolres turut memboyong sejumlah personilnya yang terlibat dalam komponen pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi, yang mana predikat tersebut telah diraih Polres Gowa pada bulan Desember 2018 lalu. (Alfian)