oleh

17 Kades Terpilih, Hari Ini Dilantik Oleh Bupati Gowa

17 Kades Terpilih, Hari Ini Dilantik Oleh Bupati Gowa

Gowa, Retorika.id — Sebanyak 17 Kepala Desa terpilih hari ini Senin 30/12/ 2019 dilantik oleh Bapak Bupati Gowa Adnan purichta IYL

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ke 17 kades terpilih berlangsung di Baruga karaeng Galesong dipimpin langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati.

Pelantikan dan pengambilan sumpah gelombang ke 3 kades terpilih tersebut juga dihadiri oleh kejaksaan tinggi sungguminasa, wakapolres Gowa, Danramil 1409 hasanuddin, unsur muspida serta beberapa camat dan kepala desa se-Kabupaten Gowa

Bupati Gowa Adnan purichta IYL dalam sambutannya mengatakan bahwa pengangkatan dan Pelantikan kepala desa hari ini merupakan bentuk kepercayaan kepada masyarakat.

“Pada bulan Oktober tahun 2018 lalu sebanyak 31 orang kepala desa dilantik dan diambil sumpahnya, untuk bulan Oktober 2019 sebanyak 21 orang kepala desa dilantik dan hari ini 30 Desember 2019 sebanyak 17 orang kepala desa dilantik artinya hari ini sudah rampung semua,” katanya.

Adnan lebih lanjut menambahkan bahwa para kepala desa yang baru saja dilantik yang merupakan pilihan rakyat dan merupakan salah satu yang terbaik untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas-tugas kepala desa.

“Sebagai kepala desa yang baru saya berharap mereka mempelajari, memahami dan melaksanakan Semua peraturan perundang-undangan yang berlaku terutama yang berkaitan dengan tugas wewenang dan kewajiban serta hak dalam rangka membangun kerjasama yang sinergis dengan semua komponen masyarakat.

Juga seorang kades berkewajiban membina kehidupan masyarakat, membina perekonomian desa, memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat desa serta berusaha mendamaikan setiap perselisihan yang ada di desa masing-masing,” tutupnya.(Syarif Lawa)

BACA BERITA LAINNYA :