oleh

Plt Desa Tonasa Beri Bantuan Kepada Warga Miskin dan Kader Desa Kecamatan Sanrobone

Takalar, Retorika.co.id — Penyerahan bantuan ternak sapi, mesin pompa, pengentasan kemiskinan, alat komunikasi (HT) dan alat kesehatan kepada warga miskin dan Kader Desa Tonasa melalui Dana Desa (DD), dan Alokasi Dana Desa (ADD).

Plt Desa Tonasa Muhammad Hakim SE., MM terkait dengan adanya kuncuran dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) tak lain tujuannya untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat hal ini sudah dilaksanakan Muh. Hakim SE., MM.

Selaku Plt Desa Tonasa Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar saat dikonfirmasi awak media Retorika, mengatakan, “saya diberikan amanah oleh pemerintah Kabupaten Takalar sebagai Plt Insyah Allah menjalankan amanah sesuai dengan aturan.

Sebagai pemimpin di wilayah kami seperti, pembagian ternak sapi 15 ekor, mesin pompa air 20 unit, pengentasan kemiskinan 192 KK, makanan tambahan bergizi ibu hamil 30 orang alat komunikasi HT dan alat kesehatan kepada warga miskin.

Muhammad hakim menambahkan, “dana desa ini sangat meringankan beban masyarakat yang tidak mampu jadi kami selaku pemerintah sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah dan pusat, teristimewa semua saudara kami warga Desa Tonasa.

Alhamdulillah pada hari ini menerima bantuan pompanisasi untuk tanah dangkal semoga apa yang kita lakukan hari ini, apa yang kita programkan sudah ada di hadapan kita semua

Lanjut dia, “ke depan kalau ada anggaran kita penuhi semuanya dan apa susahnya karena ini kebutuhan kita di Desa Tonasa dan Insyah Allah setelah Musrenbang ini karena ada usulan dan memenuhi dana, beberapa buah kompa dan saya akan tambahkan nanti. jadi pesanku saya berikan ini alat pompanisasi dipelihara dengan baik

Untuk dipertanian semoga program pemerintah yang diberikan, dapat lebih meningkat dan pelihara baik-baik dan jaga oilnya ini pompa bukan berarti dibantu seperti ini dan mau ditelantarkan dan dibilang bantuanji, piliharah baik-baik supaya saudara kita yang lain dapat juga menikmati.

Tambahnya, “jadi ke depan kita akan data kembali apa yang rusak dan bisa dijadikan percontohan semoga apa yang kita laksanakan dapat tercapai dengan baik, jangan selalu mau di bantu berarti kita tidak berhasil, “ujurnya.

Dg Bombong selaku warga Desa Tonasa kami sangat bangga dengan kepemimpinan beliau selaku Plt di Desa kami karena jika kami bandingkan dengan Plt yang lalu sangatlah jauh beda, “ucapnya kepada awak media

Seperti jembatan yang di Dusun Pa’rasangan Beru sudah diperbaiki oleh plt baru kami dan itu dana yang dipakai uang pribadi plt baru kami. Jadi kami selaku warga Desa Tonasa sangat berterima kasih sama pemerintah Desa Tonasa, “paparnya. (Abd Azis sila)

BACA BERITA LAINNYA :