oleh

Sekkab Takalar Membuka Secara Resmi Musyawarah Cabang VIII Gerakan Pramuka Takalar Tahun 2020

Takalar, Retorika.co.id  Sekka Drs. H. Arsyad,MM selaku Sekretaris Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka  Takalar membuka secara resmi Musyawarah Cabang VIII Gerakan Pramuka Takalar tahun 2020. Sabtu (4/1/2020) pagi.

Musyawarah ini berlangsung di ruang pertemuan Hotel Grand Kalampa Kec. Pattallassang Kab. Takalar dihadiri Ir. Hj. Norma B. Tamzil, M.Si selaku Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan diikuti sebanyak 104 peserta terdiri dari Unsur Kwartir Cabang, unsur kwartir ranting, unsur peninjau dan panitia pelaksana.

H. Arsyad dalam sambutannya menjelaskan bahwa Musyawarah Cabang VIII Gerakan Pramuka Takalar Tahun 2020 adalah forum tertinggi dalam Gerakan Pramuka yang diadakan sekali dalam lima tahun.

“Kami berharap melalui forum ini Kakak-kakak peserta mengikuti aturan dalam
Musyawarah dengan tertib sehingga dapat memilih Ketua dan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Takalar masa bakti 2020-2025.”katanya.

Pada kesempatan tersebut Hj. Norma  mewakili ketua kwartir daerah gerakan pramuka sulawesi selatan juga mengungkapkan beberapa harapan diantaranya bahwa Musyawarah cabang gerakan pramuka Takalar berjalan efektif dan efisien agar nantinya menghasilkan keputusan-keputusan yang esensial bagi kemajuan Gerakan Pramuka di Kabupaten Takalar dan para peserta musyawarah cabang dapat bersinergi untuk menuangkan ide-ide kreatif sehingga atmosfer dari dinamika yang ada dapat membuahkan hasil yang inovatif.

“Mengaculah pada rencana strategis Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan, sehingga hasil yang keluar nantinya, bisa disinergikan guna efektivitas dan efisiensi pembangunan pendidikan Gerakan Pramuka di Sulawesi Selatan yang lebih progresif, Perkuat koordinasi dan sosialisasi program, tingkatkan kualitas dan kuantitas pelatih, pembina mahir, dan juga instruktur muda agar hasil yang diharapkan dapat maksimal ke depannya,” tambahnya.

Sementara itu, Malli Lewa, S.Pd., M.Si selaku panitia penyelenggara dalam laporannya menjelaskan bahwa Musyawarah cabang merupakan pertemuan antara pimpinan gerakan pramuka yang ada dalam wilayah kerja kwartir cabang gerakan pramuka Takalar tahun 2020.

“Tujuan dari Musyawarah ini adalah mengevaluasi pelaksanaan program kerja kwartir cabang gerakan pramuka tahun masa bakti 2020-2025, menyusun rencana kerja, mempertanggungjawabkan pelaksanaan tugas pengurus kwartir cabang gerakan pramuka, serta menyusun kepengurusan kwartir cabang gerakan pramuka masa bakti 2020-2025,” jelasnya. (*)

loading...

BACA BERITA LAINNYA :