oleh

Ahmad Jaiz – Kadis KDP Takalar Mendampingi Wagub Sulsel

Ahmad Jaiz.S.H.I dan Kadis KDP Takalar Mendampingi Wagub Sulsel Meninjau Lokasi Tambak Milik Pemprov di Kecamatan Sanrobone

Takalar, Retorika.co.id – Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama rombongan melakukan peninjauan ke lokasi tambak milik Pemprop Sulsel di Lampeso Dusun Bungung Barania Desa Banyuanyara Kec.Sanrobone Kab. Takalar, Minggu, (27/1/20).

Andi Sudirman Sulaiman didampingi Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel Ir. Sulkaf Latief  dan Kadis Kelautan dan Perikanan Kab.Takalar Sirajuddin Saraba, juga hadir Ir. Alimuddin Namba sebagai pakar metode permentasi pakan.

Salah satu Anggota DPRD Kab. Takalar dari Partai PKS Takalar Ahmad Jaiz, S.H.I, yang juga ikut mendampingi rombongan Wagub Sulsel meninjau lokasi Tambak milik Pemprov Sulsel, saat dikonfirmasi terkait kunjungannya Wagub bersama rombongan.

“Ya tadi saya ikut mendampingi Rombongan Pak Wagub di Dusun Bungun Barania Desa Banyuanyara Kec. Sanrobone Meninjau tambak milik Pemprov sekaligus menggalakkan program udang windu. Kegiatan panen udang dengan sistem permentasi Pakan dari dedak padi,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang praktisi sekaligus Non Goverment Organisation $NGO) lokal Ismail Opo, yang juga ikut mendampingi Wagub Sulsel, kepada awak media ini mengatakan,” tadi Ir. Sulkaf Latief, sebagai narasumber mengenai pengelolaan potensi tambak, tapi ini berkat aplikasi dari bapak Ir. Alimuddin Namba, beliau yang berhasil mengaplikasikan metode permentasi pakan dengan system menjinakkan virus dengan virus,”ungkapnya.

Lebih jauh dijelaskan Ismail Opo,” lokasi tambak proyeksi budidaya udang dan ikan milik KKP RI tersebut, dikelola oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel, pimpronya Ir. Alimuddin Namba dengan luas 15 Ha. memiliki 1 tandon utama (penampungan air) untuk suplai ketambak, dan 1 tandon pemasukan air dan 1 tandon pembuangan air sebelah utara bantaran sungai Sanrobone, yang merupakan satu satunya sungai yang menjadi lalulintas air menuju ke ibukota kabupaten Takalar setelah melewati pasar Pattallassang,” tutup Ismail.(Arsyad leo)

BACA BERITA LAINNYA :