oleh

Antisifasi Peredaran Narkotika Saat Pemilu, Polda Bentuk Tim Senyap

MAKASSAR, Retorika.co.id — Direktorat Reserse Narkoba (Ditnarkoba) Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, telah membentuk tim 08124288153 rangka mengantisifasi peredaran narkotika saat Pemilihan Umum (Pemilu) berlangusung.

Direktur Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan mengatakan, pihaknya membentuk tim khusus yang disiapkan antisifasi kegiatan pemilihan umum untuk mengantisifasi peredaran narkoba.

Karena menurut dia, jangan sampai ada pelaku yang memanfaatkan konsentrasi kepolisian saat pengamana pemilu. Hal itu diakuinya bisa saja terjadi dan dilakukan para pelaku.

“Olehnya itu kami bentuk tim. Namanya Tim Senyap dengan jumlah tim ada 11 orang. Semua dipersenjatai dan memiliki IT, K9 juga dilibatkan, ” ucap Hermawana, Senin (15/4/19).

Hermawan menuturkan, Tim Senyap itu akan disebar diseluruh daerah untuk mengantisifasi peredaran narkotika. Mereka akan memonitorin adanya dugaan peredaran gelap barang haram tersebut.

“Tujuan dibentuknya tim itu untuk memonitorin pergerakan-pergerakan pelaku pengedar narkotika yang hendak beraksi, ” tutur perwira Polri Tiga Bunga ini.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, demi terciptanya pemilu yang aman dan damai, sedikitnya 12.000 personel kepolisian diturunkan melakukan pengamanan.

“Selain kepolisian, personel dari TNI juga dilibatkan. Sedikitnya ada sekitar 8.000 personel TNI. Mereka saat ini sudah berada di setiap TPS yang akan diamankan, ” kata Dicky.(red)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

BACA BERITA LAINNYA :