oleh

Bekuk Persipura 4-2, PSM Makassar Makin Nyaman di Puncak Klasemen

Makassar, Retorika.co.id – PSM Makassar berhasil menyudahi perlawanan sengit Persipura Jayapura di Stadion Andi Mattalatta pada lanjutan pekan ke-29 Liga 1 Indonesia 2018. Skuat Pasukan Ramang menang dengan skor meyakinkan 4-2 atas Tim Mutiara Hitam. Minggu (4/11/18).

Jalannya laga berlangsung begitu sengit. PSM yang sempat unggul lebih dahulu pada babak pertama, lewat gol Wiljan Pluim pada menit ke-11, berhasil disamakan oleh bomber Persipura, Boaz Salossa pada menit ke-25. Babak pertama pun berakhir imbang.

Pada babak kedua, pelatih PSM Robert Albert memasukkan Alessandro Ferreira menggantikan Heri Susanto. PSM yang langsung menyerang di menit-menit awal, dikagetkan dengan gol yang kembali dibuat oleh Boaz, pada menit ke-58.

Tertinggal satu gol, pelatih Robert Albert kembali merotasi pemainnya. Kali ini Ferdinand Sinaga yang masuk menggantikan Guy Junior pada menit ke-70.

Strategi ini berbuah manis. Pada menit ke-75, PSM akhirnya sanggup menyamakan skor lewat M Rahmat. Lima menit berselang, Ferdinand juga menyumbang gol yang membawa PSM unggul atas Persipura.

Unggul bola tak lantas membuat PSM bertahan. Lagi-lagi, Sandro berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang pada menit ke-89, yang membuat PSM semakin membenamkan sang tamu.

Hasil ini, juga membuat PSM Makasar makin kukuh di puncak klasemen, dengan total 53 poin dari 29 pertandingan.

Pada pertandingan lainnya, Persija Jakarta keok atas Persebaya Surabaya. Kemenangan ini makin membuat PSM selisih empat poin dari peringkat kedua, Persib Bandung yang kemarin memang atas Barito Putera.
(Adn)

Susunan pemain

PSM Makassar (4-3-3): 20-Rivki Mokodompit; 3-Zulkifli Syukur, 28-Abdul Rahman, 22-Ardan Aras, 5-Reva Adi Utama; 10-Marck Klok, 17-Rasyid Bakri, 80-Wiljan Pluim; 94-Heri Susanto, 39-Guy Junior, 11-M. Rahmat
Pelatih: Robert Alberts

Persipura Jayapura (4-3-3): 27-Dede Sulaiman; 21-Yustinus Pae, 4-Ricardo Salampessy, 22-Marcio Rosario, 82-Valentino Telaubun; 11-Imanuel Wanggai, 33-Gunansar Mandowen, 32-Muhammad Tahir; 23-Priska Womsiwor, 86-Boaz Solossa, 10-Hilton Moreira
Pelatih: Oswaldo Lessa

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

BACA BERITA LAINNYA :