oleh

Belum Ada Pemenang Tender, Proyek Peningkatan Jalan Wisata Taman Buru Buakanga, Sudah 5 Hari Dikerjakan

Takalar,Reorika.co.id — Masih dalam proses Tender di portal LPSE sekretariat Takalar, dengan kode Tender (1773643) dengan nama paket; Peningkatan Jalan Wisata Buru Jenelimbua Buakanga dengan anggaran nilai pagu paket Rp.1.800.000.000,00 APBD tahun 2019.

Dalam Pengumuman portal LPSE Kabupaten Takalar terlihat nama peserta ada tuju perusahaan CV yang ikut mendaftar dan bersaing.
1. CV.Tunggal Pratiwi
2. CV.Karya Enam Enam
3. CV.Celebes Madani
4. CV.Nassami Kontruksindo
5. CV.Nayla inti Persada
6. CV.Pangkalang Karya
7. CV.Nur Aqifah

Dari nama tujuh peserta tersebut hanya CV. Tunggal Pratiwi yang Memasukkan penawaran dengan angka Rp.1.788.319.350,91

Dari pantauan media Retorika.co.id selasa 12 November 2019 pelaksanaan pekerjaan peningkatan jalan Wisata Taman Buru Jenelimbua Buakanga menurut sala seorang warga Dg Pasang dan Dg Nio yang keberatan lantaran tanahnya terkena imbas dari peningkatan jalan tersebut dikarena tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Dua hari yang lalu sempat saya tahan yang bawah eskavator pak, karena tanpa sepengetahuan saya, tanah saya dijadikan jalan taman buru, “tutur daeng Nio

Sementara Kepala Desa Cakura Nurdiansyah, S.Pd saat dikonfirmasi di ruangannya mengatakan, “kalau pekerjaan peningkatan jalan taman buru tersebut, kami tidak tahu karena tidak dilibatkan pada perencanaannya, nanti kami tahu ketika ada warga saya datang ke kantor dan keberatan karena tanah miliknya dijadikan peningkatan jalan.

“Kami tidak dilibatkan terkait peningkatan jalan wisata buru tersebut, nanti saya tahu ketika warga saya datang untuk minta diganti rugi tanahnya, sehingga kami selaku pemerintah desa mencarikan solusi kepada kontraktornya yang diketahui daeng Bani, “ungkap Nurdiansyah
S.Pd.

Lanjut kata dia, “Jadi terkait dengan peningkatan jalan wisata buru, kami baru baru tahu ketika ada warga saya keberatan, karena yang saya usulkan kemaring bukan jalan ini, “tutup Kades Cakura. ( Arsyadleo)

BACA BERITA LAINNYA :