oleh

Berkat Infak Siswa Setiap Hari dan Bantuan Orang Tua Siswa Dan Masyarakat, SMAN 19 Gowa Sudah Miliki Masjid.

Gowa. Retorika.co.id — Sejak ditunjuk menahkodai SMAN 19 Gowa, H.Tajuddin SPd, M.Si mampu memberikan perubahan yang cukup signifikan Bagaimana tidak pemandangan SMAN 19 Gowa jauh lebih baik dibanding dengan sebelum-sebelumnya.

Saat ini SMAN 19 Gowa sudah bersolek indah, sudah memiliki pintu gerbang, memiliki pagar yang sudah sempurna ditambah lagi dengan keberadaan masjid sekolah semakin menambah suasana yang sejuk.

Di sebelah kiri saat masuk nampak pemandangan motor yang berjejer rapi, diatas halaman parkir yang sudah di peving block, Selain itu siswa yang ingin keluar sekolah sudah tidak bisa begitu bebas karena harus melewati pos pengamanan sekolah.

H.Tajudin S.Pd, MSi. saat ditemui oleh Awak media mengatakan bahwa keberhasilan yang bisa kita lihat lihat saat ini berkat kerjasama yang baik antar kepala sekolah bersama guru dan pegawai serta orang tua siswa yang senantiasa mendukung langkah-langkah kami.

“Kerjasama antar seluruh warga sekolah baik itu kepala sekolah, guru, pegawai dan siswa serta dukungan orang tua, dan masyarakat secara umum sangat baik selama ini.

“Hal yang tidak boleh tidak ada adalah keteladanan sebagaimana yang telah diperintahkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan dalam istilah pendidikan disebut dengan Ing Ngarsa Sung Tulada, seorang pendidik harus mampu berada di depan memberikan keteladanan.

“Perubahan ini harus diawali dari kita sebagai orang yang diberi kepercayaan, peran kita sebagai kepala sekolah sangat dituntut untuk mampu memberikan keteladanan, terkhusus bagaimana kita mampu memberikan keteladanan disiplin waktu yaitu saya sebagai kepsek tentunya harus datang ke sekolah paling awal”.ucapnya”.

Selain memberikan keteladanan kepada siswa, kita juga memberikan perhatian, pembinaan serta pengawasan, sehingga Alhamdulillah kedisiplinan siswa dalam mengikuti proses belajar mengajar semakin baik dari hari ke hari.

H.Tajuddin M.Si menjelaskan keberadaan masjid sekolah yang diberi nama “Nur Ilmi”( cahaya Ilmu) dengan luas 23×16 meter ini merupakan hasil infaq siswa setiap hari serta bantuan partisipasi orang tua serta masyarakat.

“Semua ini berkat hubungan komunikasi yang baik dengan mereka yang terjalin sampai sekarang, sehingga Alhamdulillah masjid ini sudah digunakan untuk melaksanakan salat Jumat dengan daya tampung siswa sebanyak 800 siswa.

“Selain itu keberadaan masjid sekolah ini digunakan untuk Literasi Qur’an serta jum’at ibadah pada setiap hari jumat sebagai program Wakil Gubernur Sul-Sel dan Bapak Almarhum Ichsan Yasin Limpo”.Tutupnya”. (Syarif Lawa)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

BACA BERITA LAINNYA :