oleh

Bimtek Asesmen/Evaluasi Pembelajaran Guru

Makassar, Retorika.co.id – Kompleks SD Inpres  Borong Jambu Kecamatan  Manggala menggelar Bimbingan Teknik  (BimTltek) asesmen/evaluasi pembelajaran guru yang digelar di SD Inpres Borong Jambu 2 pada hari selasa tanggal 10 maret 2020.

Selaku tuan rumah dalam kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan  namun beliau berhalangan sehingga  diwakili oleh Kabid Paud Dinas Pendidikan Kota Makassar Dr. Hikmah Manganni, M.Pd, kegiatan ini mengusung tema peningkatan  mutu siswa/prestasi melalui  pengembangan profesionalisme para guru.

Dra. Sundarsani  selaku kepala sekolah SD Inpres borong Jambu 2 menurut beliau kegiatan ini berlangsung selama 3 hari pada hari ini pembukaan kegiatan yang dilanjutkan dengan in service training yang materinya dibawakan langsung oleh ibu Dra. Hj. Sulastri,M.Pd,  hari kedua para guru melakukan penerapan di kelas dan Pada hari ketiga  akan di pertemukan lagi untuk melakukan review. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan Kompetensi guru dalam penerapan merdeka belajar.

Abdul Jalil,S.Pd  selaku kepala sekolah SD Inpres borong Jambu 3 menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksankan secara mandiri untuk memberi persiapan  kepada guru  dalam mempersiapkan soal-soal semester dan ujian sekolah karena ujian nasional telah ditiadakan dan hanya ujian sekolah yang membuat soal ujian sekolah adalah guru, Oleh karena itu kegiatan ini Kami laksanakan sebaik mungkin,” ucapnya. (Mahyuddin)

BACA BERITA LAINNYA :