oleh

BPD Desa Jipang Turung Kewarga Untuk Mendengarkan Aspirasi Masyarakat

Gowa, SulSel Media Retorika.Co.id – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. BPD dapat dianggap sebagai “parlemen”-nya desa.dan salah satu fungsi BPD adalah membahas dan menyepakati Rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa dan melakukan pengawasan kinerja kepala desa. Dari tiga tugas ini sudah jelas BPD adalah lembaga yang memiliki kekuatan dalam menyepakati peraturan desa yang bakal menjadi pedoman pelaksanaan pembangunan desa.

Demi Menampung aspirasi masyarakat, Wakil Ketua BPD Muh.Arsyadleo luangkan waktu turung ke warga para petani untuk mendengarkan langsung apa keluhan dan keinginan warga, nantinya dari masukan warga sebagai aspirasinya.

” hari ini Kita turung kemasyarakat sekaligus untuk mempererat silaturahim dan untuk mendengarkan langsung apa aspirasinya yang diusulkan warga, dan Alhamdulillah hari masyarakat petani mengusulkan jalan perkuburan dan jalan tani penghubung yang terletak di dusun Soreang Alluka, tuturnya arsyadleo Minggu 05/04/20

Tambahkan,” semua usulan warga, kami selaku BPD tetap menampung aspirasinya dan nanti melakukan penggalian dan menyampaikan ke BPD pada saat musdes dan mengelola aspirasi masyarakat sebagai sebuah energi positif dalam merumuskan langkah kebijakan desa, dan berharap BPD Jipang mampu membuat aspirasi warga tersalurkan dengan baik.tutupnya(*)

loading...

BACA BERITA LAINNYA :