oleh

Bupati Takalar Bersama CEO AMCF dari Dubai Tinjau Operasi Mata Katarak Gratis

Takalar, Retorika.co.id — Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM bersama pendiri yayasan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) Dr. Syeikh Mohammed Mohammed Thoyib Al Khoory meninjau proses operasi mata katarak gratis yang dilaksanakan di UPT Puskesmas Polongbangkeng Utara. Selasa (26/11/2019)

Operasi mata katarak gratis ini merupakan kerjasama antara Dinas Kesehatan Takalar dengan yayasan kapal kemanusiaan AMCF dan diikuti sebanyak 140 pasien dari seluruh Kecamatan Polongbangkeng Utara.

Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM menyambut baik dan sangat mengapresiasi operasi mata katarak ini, lantaran di Takalar masih sangat terbatas perawatan untuk mata termasuk dokter spesialis yang menangani mata.

“Kami sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi lantaran di Takalar ini kami sadari masih terbatas sekali dokter spesialis mata termasuk perawatannya sehingga dengan kegiatan ini kami sangat terbantu. Kami berharap kerjasama ini bisa terus berlanjut,” pungkas H. Syamsari.

Selain di bidang kesehatan, Kabupaten Takalar sendiri telah melakukan MoU dengan AMCF di bidang pendidikan diantaranya mendidik para imam dan mengajarkan anak-anak untuk menjadi tahfidz di Pulau Tanakeke.

Sementara itu, Dr. Syeikh Mohammed Mohammed Thoyib Al Khoory menyampaikan bahwa kunjungannya ke Indonesia khususnya di Kabupaten Takalar merupakan suatu kebahagiaan. Selaku CEO AMCF Syekh bersama anggota AMCF telah melakukan berbagai kegiatan di Sulawesi Selatan.

“Ini merupakan bagian dari amal kebaikan, yang tentu pahalanya sangat besar bagi Allah SWT. Amal yang dilakukan oleh bupati bersama jajarannya hari ini merupakan amal yang berpahala besar di sisi Allah, dan kita harus mendukung amal kebaikan seperti ini karena inilah yang akan kita nikmati di akhiri. Kami meminta doa untuk AMCF yang telah melaksanakan berbagai program di Sulawesi Selatan khususnya di Takalar,” papar Syekh.

Kehadiran Dr. Syeikh Mohammed Mohammed Thoyib Al Khoory yang merupakan warga dari Dubai, Uni Emirat Arab di Takalar menjadi tamu spesial bagi pemerintah Kabupaten Takalar beserta pasien operasi mata katarak gratis. (*)

BACA BERITA LAINNYA :