oleh

Bupati Takalar: Bumdes Mart Salah Satu Aplikasi Pasar Modern

Takalar, Retorika.co.id — Bupati TakalarĀ  H. Syamsari,S.Pt.MM didampingi Ketua DPRD Takalar Ir. Darwis Sijaya dan Anggota Forkopimda Takalar lakukan pengguntingan pita di pintu utama Bumdes Mart Lengkese sebagai simbol Bumdes Mart resmi digunakan di area pasar Tradisional Lengkese Kecamatan Mangarabombang Kamis (9/1/2020).

Selain Bumdes Mart, H. Syamsari juga meresmikan Berjaya Carwash yang terletak sekitar 200 meter dari pasar Lengkese yang juga dihadiri Kadis Koperasi,UkM dan Perdagangan, Kadis Sosial dan PMD, Para Kabag Setda, Para Camat, Muspika kecamatan dan para kades di Kecamatan Mangarabombang.

H. Syamsari pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Bumdes Mart ini karena merupakan salah satu aplikasi untuk memulai yang namanya pasar modern.

“Saya sangat mengapresiasi dengan adanya Bumdes mart ini. Mudah-mudahan bisa menginspirasi kita semua untuk membuat suatu perubahan karena ini merupakan salah satu untuk memulai yang namanya pasar modern,”jelasnya.

H. Syamsari berharap produk makanan yang dibuat oleh masyarakat Takalar dapat dijualkan melalui Bumdes Mart sehingga dapat menekan angka produk makanan masuk dari luar daerah.

“Kecamatan juga bisa kreatif untuk percepatan pertumbuhan ekonomi di wilayahnya yakni melalui pertandingan antar desa yang mana pertumbuhan ekonominya jauh lebih baik,”tambah Bupati inovatif ini.

Beliau menyebutkan setelah peresmian ini diharapkan akan ada lagi Bumdes yang banyak sehingga bisa menjadi suatu pasar bersama. (*)

loading...

BACA BERITA LAINNYA :