oleh

Bupati Takalar : Tahun 2020, Kualitas SDM Bidang Pendidikan Harus Lebih Baik

Takalar, Retorika.co.id — Pemkab Takalar melalui Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Takalar menggelar Rapat koordinasi Bidang Pendidikan Awal tahun 2020 dipimpin langsung oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt., MM.

Rapat yang berlangsung di ruang Pola Kantor Bupati Takalar pada Jumat siang  (3/1/2020) ini dihadiri Ketua DPRD Takalar Ir. Darwis Sijaya, Kadis pendidikan dan Kebudayaan Takalar  bersama jajaran, Kabag Humas dan Protokol Syainal Mannan, S.STP., M.Si dan diikuti kurang lebih 300 peserta terdiri dari para Pengawas dan kepala sekolah di Kabupaten Takalar.

“Kita ingin di tahun 2020 lebih berbenah dan Harus lebih baik lagi dari tahun sebelumnya diawali melalui laboratorium kita yakni dari sekolah-sekolah.” jelas H. Syamsari salam arahannya.

Bupati inovatif ini Menitip harapan kepada dinas pendidikan untuk memantau  kita untuk bisa memanej yang baik tentang peningkatan kemajuan SDM tidak hanya seremonial saja tetapi betul-betul dilaksanakan untuk mengevaluasi pendidikan di Takalar.

“Kita harus rancang secara sistemik untuk membuat siswa kita sibuk dengan pelajarannya melalui ektra kurikuler sehingga terbiasa melihat dan menjawab soal dengan tujuan untuk merancang siswa kita pintar secara terstruktur.” jelasnya.

Di akhir arahannya H. Syamsari juga berharap kepada dewan pengawas dan para kepala sekolah di Takalar untuk membantu pemerintah Kabupaten Takalar untuk menghidupkan program di tahun 2020 yakni menghidupkan kembali shalat berjamaah dan mengaji.

“Saya harap para dewan pengawas dan  kepela sekolah membantu pemerintah untuk menghidupkan program itu di lingkungannya masing2-masing sehingga tidak hanya menjadi guru di bidang pendidikan saja tetapi juga menjadi guru kehidupan di masyarakat.” harapnya lagi. (*)

BACA BERITA LAINNYA :