oleh

Calon Bupati Maros, ANDI TAJERIMIN Bangun Koalisi Yang Strategis Dan Programatik

Maros. Retorika.co.id-Tidak hanya politisi, dan birokrasi, pengusaha pun mengincar posisi orang nomor satu di daerah yang disebut Butta Salewangang itu. Pengusaha Papua incar kursi Bupati Maros dan bertekat Bangun Pelabuhan Maros. Andi Tajerimin Nur usai mengikuti wawancara bakal calaon Bupati Maros di Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Sul-Sel mengatakan optimis dapat memenangkan Pilbup Maros di tahun 2020. Beliau salah satu pengusaha kaya asal Maros telah mendulang kesuksesan saat merantau di Negeri palin timur Indomesia Papua.

Kesuksesan itu pula dijadikan modal untuk bertarung dalam Pemilihan Bupati di kampung halamannya. Walupun menyandang status sebagai pendatang baru di Pilbup Maros, dia tidak ingin menduduki posisi 02 dan dijadikan harga mati untuk 01 karena merasa terpanggil untuk membangun daerahnya yang dia cintai.

Tidak heran, sekitar 32 tahun merantau di Papua, Andi Tajerimin kini mengakui sudah memiliki sepuluh ( 10 ) unit kapal general cargo. Dimana diketahui, kapal general cargo adalah kapal yang mengangkut bermacam-macam muatan berupa barang-barang yang diangkut biasanya merupakan barang yang sudah dikemas. Merantau di papua sejak tamat SMP,  sekitar tahun 1984 silam, dan disitu ia memulai karirnya, hingga sekarang. Putra Maros ini kelahiran 12 Mei 1966, waktu kecil hinggah besar beliau tinggal di Dusun Lopi-Lopi Kecamatan Bantimurng Kabupaten Maros.

Andi Tajerimin salah satu pengusaha asal Papua yang berhasil hinggah  sekarang ini. Dia resmi mengantongi rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) Partai Golkar, dan pemberian rekomendasi ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Di dalam kegiatan acara Tasyakuran dan Deklarasi Pilkada Serentak di Celebes Convention Center (CCC ) Makassar Minggu 8 Maret 2020.

“Saya maju Pilbup maros untuk 01 seandainya 02 saya tidak mau, Harapan saya ingin perbaiki daerah, dan saya bertanding harus menang, dan saya maju semata-mata bukan untuk berggembira tapi saya ingin perbaiki daerah dan mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya, Andi Tajerimin Nur.

“Syukur Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada bapak Airlangga atas di terbitkannya rekomendasi ini, serta diberi kepercayaan sebagai calon bupati Maros,  saya akan terus berupaya membangun koalisi yang strategis dan programatik dalam pilkada maros kedepan,” pungkasnya. (*)

BACA BERITA LAINNYA :