oleh

Camat Galut, Dianggap Lambat Menangani Warga Lansia Buta di Desa Aeng Towa

Takalar, Retorika.co.id – Seperti yang diberitakan sebelumnya, Seorang lansia yang bernama Dg Ngawing (60 thn) yang beralamat di Desa Aeng Towa Kec. Galut Kab. Takalar selama hampir 10 tahun luput dari perhatian pemerintah, baik dari pemerintah Desa maupun dari pemerintah Kabupaten.

Namun sangat disayangkan pernyataan Kepala wilayah Kecamatan Galesong Utara (Galut) Drs. Syahrial dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan iya kami sudah sampai kepada pak desanya tolong dibantu Yang seperti itu, karena ini sementara penyusunan RKPDes kita masukan disitu, tuturnya camat Galut

Hal ini para penggiat sosial tentunya sangat disayangkan pernyataan seorang camat, karena seharusnya warga yang kurang mampu dan cacat seperti inilah yang menjadi perioritas untuk mendapat bantuan pemerintah, namun pada kenyataannya, Dg Ngawing justru luput dari perhatian.

“Seharusnya camat selaku pemerintahan di Galut cepat tangkap karena ini persoalan kehidupan, apalagi Dg.Ngawing seoarang lansia Buta ,dan selama ini tidak pernah tersentuh bantuan dari pemerintah, kalau menunggu dari penyusunan RKPDes tentunya tidak logis,” ungkapnya Azis salah satu penggiat sosial

Diketahui Daeng Ngawing selama ini hanya tinggal berdua saja dengan anak laki lakinya yang bernama Reza (10 tahun) dirumahnya yang sederhana.

Sejak mengalami kebutaan puluhan tahun yang lalu, Dg Ngawing tak lagi bisa mencari nafkah, sehingga untuk makan sehari hari hanya mengandalkan belas kasihan dari keluarga dan tetangganya saja.

Kepada awak media yang menumui Dg Ngawing di kediamannya, dia mengaku kalau selama puluhan tahun tinggal bersama anaknya tidak pernah dapat bantuan dari pemerintah.

“Terakhir dapat bantuan sembako tahun 2006 yang laluji, setelah itu tidakn pernahmi lagi,” ungkap Dg Ngawing Kamis, (20/2/2020).

Sampai berita ini terbit kepala desa Aeng Towa berusaha dikonfirmasi lewat telpon Sesulernya tidak aktif /no yang anda tuju diluar jangkauan. (Arsyadleo)

loading...

BACA BERITA LAINNYA :