oleh

Cegah Terjadinya Gangguan Kamtibmas, Kapolsek Tallo Pimpin Patroli Malam

MAKASSAR – Kapolsek Tallo, Kompol Amrin, SH.MH pimpin langsung apel seluruh piket fungsi, untuk melaksanaan operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di wilayah hukum Polsek Tallo, Sabtu, (14/12/2019) pukul 23.30 Wita.

Sebanyak 25 personil melaksanakan apel yang dilanjutkan melaksanakan patroli mobile sambang dialogis dan stong point.

Kompol Amrin mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas, guna memberikan rasa aman sebagai bentuk perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, serta upaya membatasi ruang gerak pelaku kejatahan.

Patroli dimulai bergerak di sepanjang Jalan Gatot Subroto, Jalan Korban 40.000 Jiwa, Jalan Muh. Jufri, Jalan Darul Ma’arif, Jalan Rappokalling dan melakukan strong point di titik kotak patroli yang sebelumnya telah dipasang pada lokasi yang dianggap rawan di tiap Kelurahan.

Sasaran dalam kegiatan ini, kata Kompol Amrin adalah pelaku curat, curas, curanmor, miras, narkoba, dan balap liar, serta kejahatan lainnya yang mungkin terjadi di wilayah hukum Polsek Tallo.

Terlihat Kapolsek Tallo bersama anggotanya. menyambangi sejumlah pemuda yang nongkrong sambil memegang diduga minuman keras tradisional.

Selain melakukan patroli mobile, kegiatan operasi Cipkon ini juga dilakukan dengan sambang dialogis dengan warga dan satuan pengamanan perumahan, ATM dan minimarket yang buka 24 jam, sekaligus menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas, dalam rangka upaya preventif terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tallo.

Laporan : SUFRI

BACA BERITA LAINNYA :