oleh

Curhatan Hati Pan Doman Yang Tidak Pernah Dapat Bantuan

Bulukumba, Retorika.co.id –Salah satu warga di Dusun Tibona Desa Tibona Kecamatan  Bulukumpa Kabupaten Bulukumba yang bernama  Pan Doman  (nama Pan merupakan panggilan yang sopan di Desa Tibona), berumur sekitar 80 tahun lebih,  pekerjaan tidak ada dan tinggal disebuah gubuk yang sudah tidak layak jadi tempat tinggal, ditemani dengan anak laki-laki semata wayangnya yang bekerja sebagai petani.

Pada saat ditemui oleh awak media Retorika,  beliau mencurahkan kekecewaannya selama 5 tahun terakhir ini tidak diperhatikan oleh eks pemerintah Desa setempat (Baharuddin Pake).

Dengan nada sedih Pan Doman mengungkapkan “selama pak Bahar jadi Kepala Desa saya tidak pernah diberikan bantuan cuma di janji saja,  dan sampai saat ini (selesai masa jabatannya) belum ada diberikan,  padahal pak Desa sebelumnya adaji dikasikan tapi selama pak Bahar,  tidak ada dia kasika kasian

Adapun bentuk bantuan untuk masyarakat miskin yang ada di Desa Tibona berupa bantuan raskin, dana kube,  maupun bedah rumah. Tak satupun bantuan tersebut didapatkan Pan Doman.

“Saya ini sudah tua nak dan tidak ada pekerjaan kenapa Pak Desa tidak kasih juga saya bantuan kasihan,  padahal saya dengar banyak orang kaya yang di kasih,  apa karena saya miskin sehingga saya tidak dikasi” tutur Pan Doman dengan nada sedih.

Pan Doman mengaggap bahwa eks Kepala Desa Tiboba pilih kasih,  karena hanya orang tertuntu saja yang diberikan bantuan. Selama kepemimpinan beliau, bantuan untuk masyarakat miskin di Desa Tibona ada yang tidak tepat sasaran.

Pan Doman hanya salah satu contoh masyarakat yang tidak mendapatkan haknya, harapan Pan Doman semoga hal ini jadi perhatian bagi Kepala Desa selanjutnya dan nantinya akan mendapatkan kembali bantuan untuk masyarakat miskin. (Kaharuddin)

loading...

BACA BERITA LAINNYA :