oleh

Curi kotak Amal Masjid, Oknum Mahasiswa Perguruan Tinggi Di Makassar di Amankan Polsek Walenrang

Retorika.co.id, Walenrang – Seorang Mahasiswa Berinisial AF (34), Warga Desa Kappuna, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Diamankan Kepolisian Sektor Walenrang Polres Luwu Polda Sulsel, Senin (11/11/2019).

Oknum Mahasiswa Dari Salah perguruan Tinggi di Makassar Tersebut, di Amankan Petugas Karena diduga melakukan tindak pidana pencurian kotak amal di salah satu masjid di Dusun Batu sitanduk Utara, Desa Bolong Kecamatan Walenrang Utara Kabupaten Luwu.

Kapolsek Walenrang, AKP Rafli,S.Sos. MH, mengatakan, kejadian bermula ketika Pelaku AF masuk ke dalam masjid dan dilihat oleh salah seorang warga, karena curiga, warga tersebut mengawasinya.

“AF dilihat warga masuk ke dalam masjid dan didapati sedang mengutak-atik kunci kotak amal, sehingga warga memanggil dan kemudian mengamankan pelaku,” ungkap Kapolsek Walenrang, AKP Rafli,S.Sos. MH

Lebih lanjut AKP. Rafli mengatakan, sebelum dibawa petugas piket ke Mapolsek Walenrang, pelaku AF dibawa warga ke salah satu rumah dekat masjid guna menghindari amukan masyarakat sekitar, Menurutnya, Kasus tersebut sementara ditangani Polsek Walenrang.

“Kami masih mendalami kasus tersebut dan sementara melakukan interogasi awal kepada pelaku, untuk sementara menurut keterangan Pelaku AF,  Perbuatan ini yang ketiga kalinya di masjid yang sama, dan perbuatannya sempat terekam CCTV masjid.” Tambahnya.

“Pelaku Juga pernah mencoba melakukan pencurian, namun tidak sempat mengambil isi kotak amal masjid, dan sedang ditelusuri apakah ada masjid di daerah lain yang menjadi korban pencurian AF,” tutup AKP. Rafli.

Adapun pelaku saat ini mendekam di tahanan mapolsek Walenrang Polres Luwu untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (*)

Editor      : Redaksi
Laporan  : Sufri

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

BACA BERITA LAINNYA :