oleh

Dampak Lingkungan Pabrik Pakan Ternak, Wakapolsek Biringkanaya Menghadiri Konsultasi Publik

Makassar – Wakapolsek Biringkanaya AKP Yuvensius Pare menghadiri kegiatan Konsultasi Publik Pengembangan Pembangunan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. Unit Makassar  di Aula lantai 3 kantor Kecamatan Biringkanaya, Jalan Ir.Sutami kota Makassar, Jumat (13/12/2019).

Kegiatan ini dibuka oleh Camat Biringkanaya, Dr.H.A.Syahrum Makkuradde,SS.,SE.,M.Si dan menghadirkan pihak PT.Japfa Comfeed Tbk. Unit Makassar sebagai pembicara utama.

Dalam sosialisasi tersebut dipaparkan rencana pengembangan pembangunan Pabrik Pakan Ternak PT Japfa Comfeed Tbk. Unit Makassar dan pengaruh yang dapat ditimbulkan bagi lingkungan dan masyarakat sekitar perusahaan tersebut.

Kegiatan sosialisasi ini juga sebagai salah satu tahapan untuk penyusunan dokumen Amdal dari rencana pengembangan pabrik pakan ternak tersebut.

Kegiatan sosialisasi berlangsung aman, sejumlah masyarakat sekitar perusahaan yang diundang menyampaikan saran, pendapat atau tanggapannya.

Masyarakat sekitar tidak keberatan atas rencana pembangunan pengembangan pabrik pakan ternak tersebut, asalkan tidak mencemari lingkungan masyarakat sekitar, utamanya udara dan air tanah.

“Kegiatan sosialisasi ini penting kita hadiri, untuk mengetahui respon atau keinginan masyarakat sekitar perusahaan, sebab bila masyarakat tidak setuju, pastinya akan menimbulkan kerawanan atau ancaman gangguan kamtibmas, bukan hanya bagi perusahaan, tapi juga bagi masyarakat sekitar “, ujar Wakapolsek Biringkanaya AKP Yuvensius Pare.

Laporan : Sufri

BACA BERITA LAINNYA :