oleh

Di Duga Curi HP di Jok Motor Korbannya, Dua Pemuda Di Amankan Satreskrim Polres Luwu

Retorika.co.id, Luwu – Satuan Reserse Kriminal dan Intelkam Polres Luwu, berhasil menangkap terduga pelaku pencurian Handphone di dua tempat di Belopa Kabupaten Luwu, Rabu (04/12/2019) malam.

Terduga Pelaku di ketahui berinisial MS (26), Warga Desa Murante Kecamatan Suli Kabupaten Luwu.

Penangkapan MS (26) dipimpin langsung Oleh Kasat reskrim Polres Luwu AKP. Faisal Syam, Di Plataran lapangan Andi Djemma Belopa Kabupaten Luwu, Rabu (04/12/2019) malam.

MS ditangkap berikut barang bukti berupa sebuah Handphone merk Oppo F7, MS kemudian diketahui memiliki Handpohone tersebut yang dibelinya dari AR, beberapa bulan lalu dengan harga 2 juta rupiah.

Petuga Polres Luwu mengembangkan keterangan MS, dan kemudian berhasil menangkap AR (26) tahun, warga Desa. Lamunre Tengah, Kec. Belopa Utara, Kab. Luwu di sebuah rumah kost di Jln. Gunung Latimojong, Kel. Tampumia Radda, Kec. Belopa, Kab. Luwu.

Kedua pelaku AR dan MS berikut barang buktinya dibawa ke Mapolres Luwu, untuk menjalani proses hukum.

Kapolres Luwu AKBP. Dwi Santoso.S.Ik.MH, melalui Kasat reskrim AKP. Faisal Syam.SH.S.Ik, kepada wartawan menjelaskan ” Pihaknya tersus memantau aktifitas Handphone milik korban, dan tadi malam (Rabu 4/12/2019) pukul 21.30 wita, terdeteksi berada di Lapangan Andi Djemma Belopa Kab. Luwu, dan langsung dilakukan pencarian dan penangkapan terhadap penguasanya (MS)” jelas AKP. Faisal.

Lebih lanjut Kasat Reskrim menambahkan, hasil interogasinya MS ternyata sebagai pembeli, dan kami kembangkan terhadap penjualnya (AR) yang kemudian kami tangkap, saat ini keduanya sedang diperiksa penyidik” tambahnya

Sekedar di ketahui, Kejadian pencurian HP milik korban Kahar (26) tahun alamat Kelurahan Pamannu Kecamatan Belopa Utara kabupaten Luwu, terjadi pada 5 Maret 2019 silam, Handphome merk Oppo F7 milik kahar, sebelumnya disimpan di dalam jok sepeda motor yang diparkir di depan halaman toko di kompleks pasar lama Belopa, dengan kunci kontak tergantung tidak dicabut, setelah tiba dirumah Handphone sudah hilang, sehingga Kejadian terebut kemudian dilaporkan korban ke Polre Luwu, sesaat setelah kejadian.

Laporan : sufri

BACA BERITA LAINNYA :