oleh

Diduga Pembangunan Jalan Paving Blok Dusun Kacci Kacci Dimark up

Takalar, Retorika.co.id – Pembangunan jalan paving blok di Dusun Kacci-Kacci Desa Bonto Biraeng selatan, Kecamatan Bontonompo yang berasal  dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) diduga dimark up.

Pasalnya jumlah anggaran tersebut hanya disampaikan secara lisan oleh Kepala Desa, Muh Hatta karena di lapangan tidak terpasang papan proyek pekerjaan paving blok.

Terkait dengan adanya kegiatan pekerjaan tersebut, saat awak media retorika mengkonfirmasi Kepala Desa Bonto Biraeng Selatan, Muh Hatta di rumahnya, menjelaskan, “pekerjaan pemasangan paving blok menelan angaran sebesar 170 juta berasal dari APBN dengan volume pekerjaan, panjang jalan paving 148 m, lebar jalan paving 3 m, 15 cm.

Pemerintah pusat mengucurkan dana desa (DD) tidak lain peruntukannya adalah untuk pemberdayaan masyarakat dan pembangunan insfaraktur, namun masih ada oknum yang memanfaatkan anggaran itu hanya untuk kepentingan pribadinya.

Lanjut. Muh. Hatta kepada awak media, “Begini pak yang membikin itu Rencana Anggaran Belanja (RAB) nya adalah pendamping desa jadi kami selaku Kepala Desa cuma mengerjakan sesuai dengan RAB dan kemudian juga saya sebagai Kepala Desa baru beberapa bulan menjabat, intinya saya bekerja sesuai RAB, “tuturnya. (Abd Azis sila)

BACA BERITA LAINNYA :