oleh

Dugaan Korupsi Alkes RSUD Labuang Baji, Sah Dilaporkan Ke Kejati Sulsel

MAKASSAR,RETORIKA.CO.ID – Setelah melakukan kajian dan analisis atas temuan dilapangan, Hari ini (20/2/2019) , Yayasan Bantuan Hukum Mitra Indonesia Mandiri (YBH MIM) melaporkan dugaan tindak pidana korupsi pengadaan alat kesehatan di RSUD Labuang Baji Makassar.

Laporan dugaan adanya tindak pidana korupsi tersebut diantar langsung ke Kejati Sulsel oleh Ketua YBH MIM, Hadi Soetrisno. 

” Baru saja saya masukan laporannya ke Kejati Sulsel, langkah ini kami tempuh setelah kami melakukan kajian dan analisis secara mendalam atas data-data dan informasi yang kami temukan,”. Kata Hadi Soetrisno.

Hadi Soetrisno menjelaskan bahwa dalam laporan tersebut ada banyak pelanggaran yang telah dilakukan oleh pihak RSUD Labuang Baji maupun rekanannya dalam kegiatan pengadaan Alkes.

“Banyak aturan yang dilanggar, salah satunya adalah dengan menggunakan legal opinion sebagai dasar pelaksanaan lelang, padahal aturannya sudah jelas bahwa pengadaan alkes harus dengan e-catalogue,”. Lanjut Hadi Soetrisno.

Selain itu Hadi juga menjelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh pihak RSUD Labuang Baji tidak jauh berbeda dengan apa yang terjadi di RSUD Haji Makassar.

” Karena apa yang terjadi di RSUD Labuang Baji ini tidak jauh beda dengan di RSUD Haji, maka kami meminta kepada pihak Kejati untuk segera mengambil tindakan hukum kepada pihak-pihak yang terlibat dalam pengadaan Alkes di RSUD Labuang Baji, apa lagi uang yang digunakan adalah uang negara,” lanjut Hadi.

(Muh Faisal )

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

BACA BERITA LAINNYA :