oleh

Mendayung Mutu Kinerja SD Tabaringan

Makassar, Retorika.co.id — SD Tabaringan Makassar Jl. Yosudarso Kecamatan ujung tanah Hj. St. Asni Baji, S.Pd, sejak diamanatkan memimpin sekolah ini hingga sekarang senantiasa membangun kerjasama dan kedisipilinan.

Menurutnya dalam melaksanakan suatu pekerjaan tentunya penuh dengan rintangan dan tantangan dalam mendayung mutu pendidikan dan kinerja guru sehingga untuk mencapainya kita harus mampu membangun kerjasama dan kedisiplinan agar apa yang kita inginkan bisa terwujud, untuk membangun SDM murid yang mengenyam pendidikan disekolah ini termasuk pendidikan akademik dan non akademik.

Menurut Kepsek Hj. Asni Baji, S.Pd, yang di temui oleh awak media mengatakan , “ada beberapa kegiatan yang diikuti oleh siswa siswi kami dalam pengenalan lingkungan, budaya dan industri yang di pandu oleh grup PANDAWA mulai kelas 1 s/d kelas 6 sebanyak 80 orang termasuk orang tua siswa. Untuk mengenal budaya maka siswa diajak berkunjung ke Benteng Roterdam dan Industri perkapalan PT. IKI makassar.

Dalam membentuk jati diri anak dilingkungan keluarga yang meliputi bagaimana proses perencanaan program serta bagaimana proses evaluasi penelitian ini yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan program disekolah pengenalan lingkungan dan budaya yang diprakarsai oleh PANDAWA.

Rancangan penelitian adalah penelitian kualitatif, diskriptif, dan subjektif penelitian ini ialah proses evaluasi yang digunakan dalam sekolah,” ungkapnya. (Mahyuddin)

loading...

BACA BERITA LAINNYA :