oleh

Hari Batik Nasional Warisan Lisan Dan Nonbendawi

Makassar, Retorika.co.id — Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 02 Oktober 2019 adalah hari perayaan nasional Indonesia untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) oleh UNESCO.

Beragam lapisan masyarakat dari pejabat pemerintah, pelajar dan pegawai BUMN merayakan hari batik Nasional, salah satunya PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Selatan yang pada hari ini menggelar kegiatan Hari Batik Nasional dengan tema “Batik Untuk Semua” yang diisi dengan kegiatan bagi-bagi batik kepada petugas kebersihan, tukang becak, dan masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Cabang Jasa Raharja Sulawesi Selatan Bapak Jahja Joel Lami, SE, MM, AAAI-K yang juga ikut serta dalam kegiatan bagi-bagi batik dijalan dengan rute start Kantor Cabang Jasa Raharja hingga Finish di kawasan Pantai Losari Makassar, “Hari ini adalah hari batik yang merupakan warisan budaya bangsa yang diakui oleh UNESCO.

Dalam kegiatan tersebut, kami mengadakan kegiatan bagi-bagi batik dengan tema Batik untuk semua, supaya semua merasakan kebanggaan terhadap batik”, “ucap Jahja Joel Lami, SE, MM, AAAI-K Kepala Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan. (jufri malle)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

BACA BERITA LAINNYA :