oleh

Ini Target Dinas Pendidikan Makassar Usai Libur Panjang 

Makassar, Retorika.co.id — Doktor peraih Cum Laude dengan IPK tertinggi di Universitas Brawijaya, Dr. Abdul Rahman Bando, SP, Msi kini dipercaya sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar. Sosok yang cerdas, loyal dan visioner peraih gelar Doktor tahun 2017 kini punya target untuk memajukan pendidikan di Kota Makassar.

Dilantik oleh Wali Kota Makassar Ir. Ramadhan Pomanto kala itu, Dr. Abd. Rahman Bando, kini menjabat sekitar 5 bulan yang lalu,dan segera melaksankan amanah pimpinan, dengan melakukan perbaikan dari dalam Diknas dan sekolah sekolah negeri yg ada.

Kadis Pendidikan Makassar, Dr. Abd Rahman Bando, mengungkapkan Setelah melakukan onservasi disemua sekolah negeri baik SD maupun SMP ternyata jumlah sekolah SD negeri jumlahnya sekikatr 365 yg tersebar di semua Kecamatan  Kota makassar,

“Dia bertekad sesuai UUD Nomor 20 Tahun 2003  Tentang Sistem Pendidikan Nasional, Salah satunya adalah setiap warga negara memperoleh pendidikan yang bermutu. Untuk tahun 2019 sekolah SMP negeri sangat terbatas dan memprihatinkan akan di tingkatkan, Daya tampung tidak bisa dibendung, yang  berdampak pada beban kepala sekolah, ” Katanya Senin Malam (3/6/2019)

Melalui Regrouping SD di Makassar usai libur panjang akan menambah daya tarik sendiri bagi Pendaftar yang ingin mengenyam pendidikan yang sama, Kualitas sama dengan SMP Negeri lainya cuman ini hasil dari Regrouping,

Olehnya itu, Mantan Kepala DP2 periode 2017-2018 ini memikirkan bagaimana tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berjalan lancar dan maksimal.

Kami berharap usai libur kita pikirkan bersama, sehingga penerapan pendidikan wajib 9 tahun akan lebih menyentuh kepada masyarakat sesuai jalur domisili yang telah tersedia,” Tambahnya. (FSL)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

BACA BERITA LAINNYA :