oleh

Jaga Nataru, Polda Sulsel Kerahkan Ribuan Personel Gabungan

Makassar, Retorika.co.id — Polda Sulsel menyiagakan 57 pos pengamanan dan 32 Pos Pelayanan di seluruh jajaran Polda Sulsel selama Operasi Lilin 2019 jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020.
Operasi ini digelar untuk memastikan perayaan tersebut terhindar dari gangguan keamanan dan terciptanya ketertiban masyarakat jelang perayaan Natal 2019 dan menyambut tahun baru 2020.

Operasi Lilin 2019 Polda Sulsel digelar selama 10 hari sejak 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

“Ribuan personil dari seluruh jajaran Polda Sulsel dilibatkan dan ditambah personil Instansi terkait lseperti TNI, Dishub, Pol PP, Damkar Jasa Raharja,, dan instansi lainnya, pelaksanaan operasi Lilin 2019 ini, yang di kedepankan adalah satuan kewilayahan dan di back up oleh Polda,” ujar Kabid Humas Poda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo di Mapolda Sulsel, Makassar, Senin. (16/12/2019).

Kabid Humas Polda Sulsel juga memastikan jajaran Polda Sulsel siap memberikan rasa aman kepada masyarakat sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah Sulsel berlangsung lancar.

Lebih lanjut Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan bahwa sasaran pengamanan akan terpusat di beberapa lokasi, diantaranya tempat ibadah, bandara, pelabuhan, pusat – pusat keramaian, dan objek wisata.

“Pelaksanaan kegiatan ini fokus pada objek yang diamankan yaitu mulai dari tempat ibadah, kemudian tempat pariwisata, khususnya Makassar dan sekitarnya,” kata Kabid Humas. (*)

BACA BERITA LAINNYA :