oleh

Jalan Penghubung Dusun Buakanga Desa Cakura Kecamatan POLSEL Rusak dan Berlubang

-RAGAM-611 views

Takalar, Retorika.co.id – Jalan Dusun Buakanga yang menghubungkan kejalan masuk tempat wisata taman buru Desa Cakura, Kecamatan Polongbangkeng Selatan POLSEL Kab. Takalar, kondisinya rusak parah dan berlubang.

Kerusakan jalan utama yang terletak di Dusun Buakanga Desa Cakura sudah terjadi sejak berapa tahun silam Sampai terakhir ini. Namun entah mengapa, hingga kini belum ada perhatian dari Pemerintah Daerah, khususnya instansi terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Takalar. ungkap Arsyad Sewang salah satu tokoh penggiat Desa Cakura

Menurut salah satu warga Desa Cakura Arsyad sewang menuturkan ke media Retorika, bahwa kerusakan jalan ini sejak beroperasinya pabrik batu pecah milik yang santer disebut sebut namanya, Fery pengusaha dari Pare-Pare.

“Hal ini yang mengakibatkan kerusakan parah di ruas jalan Dusun Buakanga dan pada umumnya ruas jalan di Desa Cakura. Ini sudah ada tiga tahun dan belum juga ada upaya pemerintah setempat dan Kabupaten untuk melakukan perbaikan jalan tersebut,” ungkap Sapaan Acca, Sabtu, (22/02/20)

Lanjut kata dia,” padahal jalan ini baru 2 tahun sudah diaspal pada tahun 2016 pada saat mulai beroperasi pabrik tersebut di pertengahan tahun 2017 sudah hancur lagi di karenakan tingkat volume kendaraan besar keluar masuk pabrik ini yg melampaui kapasitas angkut yg berakibat merusak jalan,” tuturnya lagi.

Sehingga saya selaku warga Cakura berharap pemerintah setempat melalui Desa Camat dan Kabupaten agar memberikan prioritas akan ruas ini atau paling tidak perusahaan juga memberikan tanggung jawab. Jika kondisi ini akan begini terus maka jangan salahkan warga dan saya jika menutup akses jalan yang tidak diperhatikan,” tegasnya.

loading...

BACA BERITA LAINNYA :