oleh

Jasa Raharja Beri Santunan Korban Laka Lantas Di Pangkep

Pangkep, Retorika.co.id –Jasa Raharja  kembali memberikan santunan kepada keluarga korban meninggal dunia kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Jln. Umum Poros Tonasa I Kampung Kassi Polewali Kelurahan Kassi, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep, pada hari Minggu Tanggal 22/9/2019 Santunan langsung diserahkan kepada Orang tua korban, Senin (23/9/2019).

Sebelum terjadinya kecelakaan sebuah Mobil Truck dengan Nopol DD 8941 XE yang bergerak dari arah Barat ke Timur mendahului sebuah Sepeda Motor yang belum di ketahui Nopol dan identitasnya yang berada di depannya Sehingga mengambil lajur ke kanan dan bertabrakan dengan Sebuah Sepeda Motor Honda Beat Nopol DD 4253 TU yang dikendarai oleh tiga orang pelajar yang hendak mengerjakan tugas kelompok di Balocci Kab. Pangkep. Ketiga Pelajar tersebut atas nama perempuan Mutia Nadira pengendara sepeda motor yang membonceng perempuan Sari Purnama dan Perempuan Salwa Wulandari.

Petugas Jasa Raharja Pangkep Iqbal Ferdiawan berkoordinasi dengan Unit Laka Polres Pangkep  dan langsung jemput bola ke rumah ahli waris korban untuk menyampaikan belasungkawa dan menyerahkan santunan.  Korban atas Nama Sari Purnama dan Salwa Wulandari Meninggal di TKP sedangkan Mutia Nadira setelah di bawa ke RSUD Batara Siang Pangkep, korban lalu di rujuk Ke RS Palomonia Makassar.

Korban meninggal dunia atas nama Sari Purnama, diberikan Santunan Jasa Raharja Kepada Ahli Warisnya yaitu orangtuanya a/n Sulfi sedangkan korban atas nama Salwa Wulandari Santunan Jasa Raharja Kepada Ahli Warisnya yaitu orangtuanya a/n Bahtiar. Sedangkan Korban Luka-lukanya sudah diberikan Jaminan Kepada pihak Rumah Sakit.

Santunan ini berdasarkan UU No 34 dan PMK No. 16 tahun 2017. Yakni bagi korban meninggal dunia Jasa Raharja memberikan hak santunan sebesar Rp 50.000.000 kepada masing-masing ahli waris korban.

Sementara itu Kepala Cabang PT. Jasa Raharja (Persero) Cab. Sulsel, Jahja Joel Lami, menyampaikan rasa duka yg mendalam kepada ahli waris korban, dan berpesan agar seluruh pengguna jalan berhati hati dan taat peraturan Lalulintas, begitu juga pemilik kendaraan untuk taat bayar pajak tepat waktu. Dengan membayar pajak kendaraan bermotor berarti sudah membayar juga sumbangan wajib dana kecelakaan lalulintas jalan (SWDKLLJ),”jelas Jahya.

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

BACA BERITA LAINNYA :