oleh

Kades Tangkebajeng Bersama Warga Dibantu Aparat TNI Gotong-Royong Membuat Jalan Tani

Gowa. Retorika.id, — Kades Tangkebajeng Kec.Bajeng Kab.Gowa, Jafaruddin, SH bersama dengan Warga dibantu aparat TNI dari Koramil 1409-06/Bajeng melaksanakan kerja bakti bersama membuat jalan tani baru sepanjang 1,5 km, Ahad 06/10/2019.

Warga nampak begitu bersemangat bergotong royong bersama dengan aparat TNI dan aparat desa dalam pembuatan jalan tani tersebut.

Mereka menilai keberadaan jalan tani ini nantinya akan sangat membantu warga dalam usaha pengangkutan hasil pertanian mereka serta hubungan silaturahmi antar keluarga tentunya juga semakin baik dengan adanya akses jalan ini.

Salah Seorang warga yang memiliki lokasi pembuatan jalan tani tersebut Dg Ngemba kepada awak media mengaku sangat bersyukur dan sangat senang Pemerintah Desa Tangkebajeng membuat jalan tani baru.

“Saya sangat bersyukur pemerintah Desa Tangkebajeng dalam hal ini bapak kepala Desa Tangkebajeng telah membuat akses jalan baru tentunya ini sangat mempermudah pengangkutan gabah kami sebagai petani sekaligus akan mempermudah akses transportasi.

Selain warga dan aparat desa yang hadir terlihat juga belasan anggota TNI dari Koramil 1409- 06/Bajeng ikut ambil bagian dalam pembuatan jalan tani ini.

Pelda Saharuddin yang mewakili Danramil 1409-06/Bajeng, Kapten Cba Edi Sudarsono yang tidak bisa hadir karena kesehatan agak terganggu, kepada awak media mengatakan bahwa Sudah menjadi tugas TNI untuk senantiasa bersama dengan rakyat bersama-sama melakukan kegiatan gotong-royong pembuatan atau pembangunan fasilitas umum seperti drainase, pembuatan jalan Tani dan lain-lain.

“Ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami Yang penting ada surat permintaan permohonan bantuan tenaga dari pemerintah desa, InsyaAllah kami akan terjun ke lokasi yang dimaksud,”tuturnya”.

Kades Tangkebajeng, Jafaruddin, SH mengatakan bahwa pembangunan jalan Tani ini adalah bertujuan untuk bagaimana memudahkan akses transportasi masyarakat antar dua dusun yakni dusun Gambong dengan dusun Pammase.

Selain itu Jafaruddin juga menambahkan bahwa pembuatan jalan tani sepanjang 1,5 KM, merupakan salah satu program utamanya dalam kampanye saat mencalonkan diri sebagai kepala desa tangkebajeng,”ujarnya”. ( Syarif Lawa)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

BACA BERITA LAINNYA :