oleh

Kapolsek Galut Pimpin Porsenilnya pemeliharaan pohon ketapang kencana

Takalar,Sulsel Media Retorika.co.id – Personil Polsek Galut Polres Takalar di pimpin oleh Kapolsek AKP Aris Sumarsono, SH, melaksanakan pemeliharaan pohon yang telah di tanam beberapa bulan lalu untuk mendukung program Kapolri ,yaitu “Polri Peduli Penghijauan” di lokasi penanaman Perumahan ifah di Desa Bontolanra Kec. Galut Kab. Takalar hari Selasa 25 Febuari 2020.

Tujuan merawat dan memelihsra pohon yang telah di tanam adalah untuk mengetahui bagaimana pertumbuhan dan perkembangan pohon yang telah di tanamnya. dan dalam rangka menjaga kelestarian pohon-pohon di lingkungan perumahan Ifah , agar masyarakat yang tinggal di perumahan bisa merasakan udara yang sejuk indah dan nyaman .

Dalam pemeliharaan pohon tersebut Kapolsek Galut bersama – sama dengan anggota Polsek membersihkan rumput-rumput yang tumbuh di sekitar pohon dan menimbunkan tanah di sekitar pohon membentuk gundukan agar pertumbuhan lebih stabil dan subur.

Kapolsek Galut AKP Aris Sumarsono, SH, saat di komfirmasi mengatakan bahwa perawatan pohon yang sudah di tanam ini menjadi tanggung jawab kita semua sehingga kita Jadwalkan satu minggu sekali anggota Polsek ke lokasi penanaman pohon , untuk di kontrol dan di bersihkan rumput-rumput yang tumbuh di sekitar pohon dan kita tau kapan kita perlu pemupukan .
ujar Kapolsek.

Ditempat terpisah Bapak Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono., S.H.,S.iK., M.H., melalui Kapolsek Galut mengatakan bahwa Personil Jajaran Polres Takalar dalam kegiatan Pemeliharaan dan perawatan pohon tersebut adalah sebagai bentuk Kepedulian Lingkungan dan dukungan terhadap Program Kapolri Menuju Indonesia yang lebih maju.dan jangan lupa tetap bahagia. ujarnya.(Arsyadleo)

BACA BERITA LAINNYA :