oleh

Keberhasilan Anak Didik Adalah Tanggung Jawab Bersama

Makassar, Retorika.co.id – Salah satu cara yang dapat di akukan guru untuk mendewasakan anak didik adalah dengan cara menciptakan suasana sekolah yang menyenangkan, nyaman, sejuk, dan asri.

Suasana sekolah yang seperti itu akan membuat peserta didik menjadi senang, genbira,ceria dalam melaksanakan program belajar mengajar di sekolah, baik itu kurikuler, maupun ekstrakurikuler, dan suasana seperti inilah yang didambakan setiap peserta didik agar mampu mengaktualisasikan dirinya sesuai dengan perkembangan jaman. Untaian kalimat yang cocok adalah menciptakan suasana menyenangkan, asri, sejuk dan nyaman dengan manyulap sekolah menjadi taman belajar mengajar yang sejuk.

Hal ini sejalan dengan Mendikbud untuk menjadikan sekolah Modern. Sekolah sebagai taman dalam benak kita bersama adalah sebuah tempat yang dipenuhi dengan bunga warna warni, tempat bermain yang menyenangkan, dimana anak didik dapat mengembangkan kreatifitas imajinasi, tempat mengekspresikan dan mengaktualisasikan seluruh potensi yang dimilikinya.

Intinya jadikan sekolah sebagai tempat yang dapat membuat peserta didik senang dan menganggap sekolah adalah rumahnya yang kedua,’ Kepala Sekolah SDI Cambaya 2 Sudirman, S.Pd, M.Pd saat ditemui awak media diruang kerjanya beberapa waktu lalu mengatakan pendidikan merupakan tugas dan tanggung jawab bersama, komponen dan elemen masyarakat diharapkan memberi masukan menuju pendidikan yang bermutu.

Menurut Sudirman keberhasilan suatu sekolah adalah kedisiplinan, kekompakan dan kerja sama yang baik kepada rekan-rekan guru, komite maupun orang tua murid. Kepsek memiliki 3 S yaitu Sopan, Sapa, Santun dalam lingkungan, ia juga memiliki karisam pekerja keras khususnya dibidang pendidikan agar dunia pendidikan kedepan bisa lebih baik,” ungkapnya. (Muh Ilyas HS)

BACA BERITA LAINNYA :