oleh

Kebun dan Sawah di Desa Balielo Kecamatan Bola Kabupaten Wajo Pasca Banjir

Wajo. Retorika.co.id – Pasca bajir bandang karena diguyur hujan yang terjadi di Kab. Wajo yang mengakibatkan puluhan rumah,  sawah dan kebun warga terendam banjir dan juga merugikan beberapa petani yang mempunyai sawah dan kebun desa balielo Kec. Bola Kab. Wajo kerugian yang dialami warga pasca bajir yang dialami warga kerena banyak nya kebun dan sawah yang rusak diperkirakan menghampiri ratusan juta rupiah, pada bulan juli 2020.

Dan adanya wabah virus Covid-19 bersama musibah banjir, masyarakat/warga hanya bisa pasrah dan bertawakkal dalam menghadapi cobaan ini, untung Pemerintah daerah (PEMDA) yang sigap menangani banjir dilahan pertanian dan perkebunan memberikan bantuan buat masyarakat kabupaten wajo.

“waktu kami dilanda banjir air yang naik disawah dan kebun kami sangat tinggi bisa mengapiri leher orang dewasa, alhasil sekarang air sudah turun dan kami bisa bersawah dan berkebun, dan masih ada beberapa sawah yang airnya belum kering betul, masih ada yang tertinggal sampai dimata kaki, ” ungkap salah satu warga yang diwawancarai oleh wartawan Retorika.

“Alhamdulillah walaupun butuh proses untuk pemulihan dan perbaikan disawah dan kebun dikarenakan pasca banjir dan wabah virus Covi-19 dalam waktu cukup lama yang membuat kami tidak bisa untuk melakukan aktifitas seperti biasa dan sekarang sudah kembali pulih seperti biasa pasca banjir ,” lanjutnya.

“Harapan kami mudah-mudahan pemerintah setempat bisa memberikan bantuan bibit kepada kami para petani di desa balielo kec. Bola kab. Wajo, karena tidak semua petani yang mendapat kan bantuan, karena kami selalu tetap berusaha, bertawakkal dan berdoa meminta kesehatan ke pada tuhan, selalu bisa bekerja untuk keluarga,” tutupnya.

(*)

BACA BERITA LAINNYA :