oleh

Kelangkaan Pupuk Bersubsidi, Kadis DPDKP Gelar Pertemuan Seluruh Penyuluh dan Distributor Pupuk di Takalar

-TAKALAR-172 views

Takalar, Retorika.co.id -Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPDKP) Kabupaten Takalar, Muhammad Hasbi menggelar pertemuan dengan seluruh penyuluh pertanian dan distributor pupuk se-Kabupaten Takalar, di aula tani Kantor Pertanian dan Ketahanan Pangan, Selasa, (21/1/20).

Dalam pertemuan menurut Kadis DPDKP Muhammad Hasbi, sengaja digelar untuk membahas kelangkaan pupuk bersubsidi dan mencari solusi tarbaik dengan banyaknya keluhan para petani yang terjadi dibeberapa hari terakhir.

“Kami undang semua penyuluh dan distributor untuk mencari solusi secepatnya dan kami kumpulkan dalam satu forum untuk mencari akar permasalahannya,” kata Hasbi.

Dalam pertemuan itu terungkap bahwa banyaknya data petani yang belum terinput di sistem Elektronik Rencana Defenitif Kebutuhan Kelompok (e-RDKK) pupuk. Hal itu disebabkan masih banyak petani yang belum menyerahkan data ke penyuluh.

Regulasi nasional terbaru, seluruh luasan lahan garapan petani harus diinput dalam e-RDKK. Petani yang terdaftar berhak memperoleh pupuk dengan harga subsidi,” ucap Hasbi.

Lanjut dikatakan Hasbi, pihak Dinas meminta seluruh penyuluh untuk menertibkan data petani di tingkat bawah agar masalah ini tidak berlarut.

“Silakan kordinasi dengan penyuluh di Desa dengan menyerahkan KTP, KK dan SPPT lahan garapan. Pihak distributor pupuk sudah komitmen akan mensuplai kebutuhan pupuk sesuai daftar di e-RDKK,” jelas Hasbi.

Hasbi juga mengancam bagi pengecer pupuk yang mau bermain-main dengan petani. Bagi Hasbi tidak ada tawar-menawar soal itu. (*)

loading...

BACA BERITA LAINNYA :