oleh

Kepsek SD Inpres Rappojawa Makassar Raih Piagam Adiwiyata Tingkat Propinsi Tahun 2019

Makassar, Retorika.co.id — Kepsek SD Inpres Rappojawa Makassar, Ratna S. Pd, berhasil membawa sekolah yang dipimpinya meraih Adiwiyata Tingkat Propinsi Tahun 2019.

Pasalnya program adiwiyata merupakan upaya membangun program atau wadah yang baik dan ideal untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup untuk cita-cita pembangunan berkelanjutan. Adiwiyata merupakan nama program pendidikan lingkungan hidup.

Kegiatan program Adiwiyata adalah untuk mewujudkan kelembagaan sekolah yaitu peduli yang berbudaya lingkungan bagi sekolah dasar dan menengah di Indonesia.

Kepala Sekolah SDI Rappojawa
kecamatan Tallo Makassar, Ratna S.Pd saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya beberapa waktu lalu mengatakan, “kami sangat bersyukur dan Alhamdulillah akhirnya berhasil juga lolos mendapat piagam penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi tahun 2019. Piagam ini tentunya lebih memotivasi kami untuk kerja keras, bersama para guru- guru untuk mempersiapkan segalanya guna melangkah ke Tingkat Nasional, “ucapnya.

Tambahnya, kami selaku pimpinan di sekolah SD Inpres Rappojawa apa yang kami capai ini merupakan hadiah keseriusan dan kerja keras bersama para guru untuk membenahi lingkungan dan menata sekolah adiwiyata, “lanjut Ratna.

Program ini adalah program dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI yang bertujuan untuk menjadikan sekolah berbudaya lingkungan serta melahirkan generasi peduli lingkungan. Tahapan dalam penghargaan Adiwiyata sepenuhya dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup,” jelasnya.  (Muh.ilyas Hs)

loading...

BACA BERITA LAINNYA :