oleh

Kepsek SDI Barrang Caddi 2 Makassar, Optimis Jalankan Tugas Penuh Tanggung Jawab

Makassar, Retorika.co.id – Membangun dunia pendidikan di sekolah memang banyak suka dan dukanya, pasalnya sekolah adalah tempat berkumpulnya berbagai karakteristik manusia, mulai dari siswa, guru, orang tua siswa sampai seluruh elemen masyarakat.

Tidak heran, bila pendidikan di SDI Barrang Caddi 2 yang dipimpin oleh Drs. Basri saat ditemui awak media salah satu kegiatan rapat kerja mengatakan, “saat ini merupakan amanah yang harus diperjuangkan sekaligus dipertanggung jawabkan selaku kepala sekolah.

Menurut Drs. Basri dalam mengerjakan sesuatu diperlukan adanya niat dan semangat kerja serta memupuk kerjasama antara guru, komite sekolah maupun orang tua murid, tampa ada kerja sama seluruh elemen sekolah maka mutu pendidikan tidak mungkin tercapai, oleh karena itu perbanyak kerja sama dan kekeluargaan untuk mencapai tujuan sebagai guru pendidik.

Dengan kata lain bahwa guru yang ideal adalah guru yang bisa bersikap rendah hati dan merelakan dirinya menjadi murid yang bisa belajar dari murid- muridnya sehingga dapat dikatakan bahwa guru dan murid diibaratkan sebagai dua keping mata uang yang sisi satunya adalah guru dan sisi lainnya adalah murid.

Guru harus mempunyai nilai plus soft skill (kemampuan berinteraksi sosial dengan baik) dalam melakukan bimbingan di sekolah, agar dapat membuktikan pada masyarakat bahwa guru telah berupaya seoptimal mungkin melakukan tugas sesuai fungsinya sebagai khalifah dan hamba Allah SWT dengan demikian peran guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui bimbingan-bimbingannya dapat menuai sukse. (Muh Ilyas)

loading...

BACA BERITA LAINNYA :