oleh

Kepsek SDN Cambaya Makassar, Tegakkan Kedisiplinan di Lingkup Sekolah

Makassar, Retorika ci.id – Hasil pemantauan investigasi reporting media Retorika pendidikan di sekolah yang ada dinkota makassar salah satunya SDN Cambaya kecamatan ujung tanah makassar, berlangsungnya proses belajar mengajar di sekolah memang aktif mengajar para guru pendidik baik guru PNS maupun guru Honorer atau guru kontrak berada diposisinya masing-masing.

Kemudian kami temui kepala sekolah selaku penanggung jawab di ruang kerjanya baru-baru ini, sambil wawancara mengenai bantuan rehabilitasi ruang kelas baru pengadaan sarana dan prasarana sekolah. Dra.Hj. Muhayana mengatakan bantuan ini bersumber dari anggaran alokasi khusus (DAK) tahun 2019 senilai SPP 432.596.968.00, Alhamdulillah sudah berjalan 90 persen.

Lebih lanjut Dra. Hj. Muhayana mengatakan,” sekolah yang kami pimpin ini sudah mengalami perubahan dan peningkatan yang cukup signifikan.

Menurut kepsek keberhasilan guru dan siswa dalam proses pembelajaran untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan yang pertama kami terapkan adalah kedisiplinan guru dan siswa, dan guru harus lebih awal darang dari pada siswa, dalam meningkatkan kualitas kinerja semua komponen sekolah sebab kedisiplinan itu akan memberikan arah yang jelas dalam kegiatan proses belajar mengajar sesuai dengan metode dalam aturan yang ada.

Dan tak kalah pentingnya adalah transparansi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebab hal ini dapat menciptakan keharmonisan dalam lingkup sekolah serta dengan masyarakat setempat,” jelasnya. (Muh.Ilyas.Hs)

loading...

BACA BERITA LAINNYA :