oleh

Kepsek SDN Rappokalling 67/1 Makassar “MEWUJUDKAN PENDIDIKAN YANG BERKUALITAS”

Makassar, Retorika.co.id – Hj. Hartina, S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN Rappokalling 67/1 Kecamatan Tallo Makassar ketika ditemui wartawan Retorika di ruang kerjanya belum lama ini, mengatakan,” dalam meningkatkan dan mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan mutu pendidikan disekolah menjelaskan, dalam pertemuan para guru yang dilaksanakan setiap bulan.

Hal ini sudah menjadi kewajiban selaku kepala sekokah, bagaimana meningkatkan mutu pendididkan. Hal itu tentunya, tak lepas dari dukungan rekan-rekan guru, murid, masyarakat dan orang tua siswa serta pihak pemerintah setempat.

Sejak diamanahkan memimpin SDN Rappokalling 67/1 terbilan terus melangkah membina anak didik  demi membangun generasi anak bangsa, kedepan terus berusaha semaksimal mungkin agar sekolah ini dapat berkembang dan lebih maju lagi. Menurut, Hj.Hartina,S.Pd membangun dunia pendidikan di sekolah memang banyak suka dan duka.

Pasalnya sekolah adalah tempat berkumpulnya berbagai karakteristik manusia, mulai dari siswa, guru, orang tua siswa sampai kepada seluruh elemen masyarakat.

Lebih lanjut Hj.Hartina mengatakan sebagai kep-sek adalah tugas tambahan merupakan amanah yang harus diperjuangkan sekaligus dipertanggung jawabkan, tetapi bagi kami ini bukan jadi persoalan, karena pemimpin adalah penanggung jawab dari kesadaran serta kerja keras sama dengan guru sehingga mampu memberikan perubahan yang maksimal di sekolah utamanya dibidang peningkatan kualitas dan mutu pendidikan,

Oleh karena itu, dibutuhkan konsep dan proses. Hj. Hartina, S.Pd kelahiran Bantaeng 5 Juli 1960 sebelum jadi kepsek dulunya  pernah jadi Guru Honorer SDI Tala Tala Kab Bantaeng pada tahun 1980-1981, lalu terangkat jadi PNS dan ditempatkan SDI Bissopa Kab Bantaeng tahun 1982, pada tahun 1984 pindah SDN Pandang-Pandang Kab Bantaeng,1988 lalu pindah di SDI Balan Boddong 1 Ujung Pandang, 1993 pindah SDI Tamalanrea kecamatan makassar, Terangkat Kepala Sekolah tahun 2004 1 ditempatkan SDI Unhas, kemudian pindah SDI Tamalanrea 1, Lalu dimutasi SDN Rappokalling 67/1 Kecamatan Tallo mlMakassar pada tahun 2016 sampai sekarang.

Pengalaman Organisasi. Pengurus AMPI Penyuluhan tentang putus sekolah tahun 1980-1982, Paket A Pamon Kedar mengajar buta huruf tahun 1983-1984, Ketua PKK ORW 13 Blok 7 BTN tahun 2000-2013. (Muh.Ilyas.Hs)

loading...

BACA BERITA LAINNYA :