oleh

Kepsek SMPN 4 Bantimurung Bangun Mutu Pendidikan Lewat Gotong Royong

Maros, Retorika.co.id – Hj. Aida Rayana, S.Pd, selaku kepsek di SMPN 4 Kabupaten Maros ketika ditemui awak media di ruang kerjanya beberapa waktu lalu mengatakan dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah diperlukan adanya sistem gotong royang dan kebersamaan.

Melalui perekat kekeluargaan dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara, dapat menciptakan proses belajar mengajar di sekolah berjalan lancar sesuai apa yang diharapkan bersama.

Dengan adanya rasa kekeluargaan dapat menjaga keharmonisan, guru senantiasa menjaga dengan baik kepada anak didiknya. Peran Guru dan kurikulum dalam suatu sistem pendidikan sangat penting, keberhasilan atau kegagalan dari suatu sistem pendidikan sangat di pengaruhi oleh faktor tersebut.

Karena itu kata Hj. Aida Rayana melalui komponen diatas mutlak harus menjadi titik perhatian prioritas untuk menciptakan pendidikan yang bermutu dan berkualitas. Selain itu sebagai pemimpin harus memberi contoh yang baik pada seluruh jajarannya termasuk etika tata berbicara.

Lanjut kata Hj. Aida Rayana, “sekolah yang kami pimpin ini Alhamdulillah sudah melalui tiga tahapan Adiwiyata yaitu Adiwiyata tingkat Kota, tingkat Provinsi, Nasional dan sekarang menuju tingkat Mandiri, sekolah ini juga termasuk sekolah rujukan dan mempunyai beberapa sekolah binaan di Kabupaten maros,” tambahnya

Menurut Aida, komponen penting dalam pendidikan di pundaknya siswa menggantungkan harapan terhadap ajaran yang diajarkan oleh guru, benci atau sukanya siswa terhadap suatu ajaran itu tergantung bagaimana guru sebagai pendidik/pengajar

Lebih jauh Kata Aida, guru adalah ujung tombak, tentu kita sangat berharap kepada peran guru dalam karismanya di hadapan siswa, dan dimana siswa mendapat tambahan pengetahuan kalau bukan dari guru,” ujarnya.

SMPN 4 Bangtimurung Kabupaten Maros memiliki jumlah siswa 795 Guru, PNS 43 orang, Guru honorer 11 orang dan Guru tata usaha 6 orang. (Mayuddin)

loading...

BACA BERITA LAINNYA :