oleh

Kerja Keras Berbuah Hasil

Makassar, Retorika,co.id — Kepsek SD Inpres Kantisan Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar Jusman, S.Pd, selaku kepala sekolah Terus melakukan berbagai inovasi sehingga membawa sekolah ini lolos Adiwiyata tingkat provinsi. Saya akan bekerja keras serta didukung para guru, komite dan anak didiknya, sekolah ini akan berhasil lolos Adiwiyata Provinsi dan meraih nilai tertinggi tahun ini insya Allah.

Dibalik itu kepala sekolah membeberkan konsep sekolahnya yang meraih 8 item revolusi pendidikan dengan yang kami jalankan secara maksimal dan kami bersyukur program ini mendapat dukungan dari guru anak didik dan juga orang tuanya.

Kedelapan item yang di maksud kepala sekolah jusman, S.Pd adalah
(1) pembenahan administrasi sekolah.
(2). Penerapan kedisiplinan dilingkup sekolah baik guru maupun anak didik
(3). Mempertebal tali Silaturahmi antara komite sekolah, orang tua dan pihak sekolah
(4) Transparan dalam bekerja
(5) maksimalisasi penggunaan dana bos yang tepat sasaran
(6) Memperbaiki RKAS kepala sekolah sesuai juknis
(7) Memperbaiki sarana dan prasarana yang rusak
(8) peningkatan proses belajar mengajar.

Dengan delapan poin tersebut kami bersyukur sekolah kami meraih Adiwiyata dengan gemilang dan semua ini tentu hasil dari kerja keras dengan semua stakeholder yang ada di sekolah. kami juga berharap hasil ini akan menjadi motivasi dan semangat untuk kembali merapatkan barisan timnya dalam menuju Adiwiyata tingkat provinsi Sul-Sel paparnya.

Saat ini kami memiliki tenaga pengajar 18 orang, guru PNS 9 orang, honorer 9 orang dan bujang sekolah 1 orang. Selain itu juga tak lupa diucapkan banyak berterimakasih kepada semua pihak yang ikut mensukseskan program belajar mengajar disekolahnya hingga meraih predikat salah satu sekolah yang diperhitungkan saat ini.

Perolehan Adiwiyata di sekolah kami tidak terlepas dari peran semua personil di sekolah, mulai dari guru, satpam, bujang sekolah, para bapak /ibu komite sekolah terlebih lagi anak didik kami sehingga sekolah kami dapat dibanggakan namun kita jangan berpuas diri dan mari kita pertahankan prestasi ini dan tetap mengejar impian peningkatan kualitas pendidikan yang bermutu di Makassar kuncinya.  (Mahyuddin)

loading...

BACA BERITA LAINNYA :