oleh

Ketua L-PARI: Momentum Dirgahayu RI 74, Dengan Tertib Administrasi Indonesia Maju dan Sejahtera.

Makassar, Retorika. co.id — Dalam Rangka Memeringati Dirgahayu Republik Indonesia 74. Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pengambilan Aset Rakyat Indonesia (L-PARI) adalah lembaga swadaya masyarakat yang  didirikan pada tahun 2017, Legal Standing  (berkedudukan hukum)  di Makassar Jl. Aroepala (Letj. Hertasning Baru) No. 27, Kota Makassar, bekerja sesuai tugas dan fungsi yang diberikan oleh Undang Undang dan Peraturan perundang Undangan melalui Konstitusi Pasal 28 UUD ’45.

Lembaga Pengembalian Asset Rakyat Indonesia (L-PARI) ini bentuk untuk melakukan Monitoring (pengawasan), Advokasi (komunikatif dan Persuasif), berperan aktif dalam Proses Penyelenggaraan Negara sekaligus sebagai Mitra strategis pemerintah, dalam pengembalian aset berupa tanah yang dikuasai oleh negara/pemerintah dan masyarakat, dengan kepastian hukum.

Ketua DPP L-PARI, Muhammad, Aslan dalam komentarnya saat dimintai keterangan oleh awak media, menyebut,  saat ini banyak sekali asset yang tumpang tindih, tidak jelas siapa sebenarnya pemilik aset tersebut, baik yang dikuasa oleh Negara/Pemerintah maupun yang dikuasai oleh masyrakat, penyebabnya adalah karena tidak tertib administrasi dan taat hukum, akibatnya banyak terjadi sengketa tanah baik secara vertikal maupun horisontal, sengketa antara pemerintah dengan masyarakat, masyarakat dengan masyarakat,”ucap Aslan

“Dengan Momentum Dirgahayu Repubkik Indonesia 74 tahun Ketua DPP L-PARI berpesan agar pemerintah sebagai pembuat regulasi, kebijakan dan administratif, kiranya dapat melaksanakan fungsi admistrasi secara transparan, efektif, dan bertanggungjawab sehingga kekacauan/sengketa dapat diminimalisir sehingga asset tanah yang dikuasai pemerintah dan masyarakat dapat beroleh kepastian hukum,”jelasnya.

“Dengan semangat Dirgahayu RI 74, Paradigma dan mindset berpikir kita harus diperbaharui dengan Visi tertib administrasi Indonesia maju, agar  terciptakan suasana kondusif, aman dan sejahtera,”Tutup Aslan di kantor DPP L-PARI Jl. Aroepala (Hertasning Baru) No. 27. (red)

 

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

BACA BERITA LAINNYA :