oleh

Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tahun 2020 Tingkat Kecamatan Tamalanrea

Takassar Retorika.co.id- Pada Hari Kamis. 20 Februari 2020 bertempat di SDI. Tamalanrea 6 Makassar Selaku tuan Rumah. KSN Ini diikuti oleh 68 orang siswa terdiri dari 34 orang siswa siswi mengikuti mata pelajaran Matematika dan 34 orang mengikuti mata pelajaran IPA dari 34 sekolah Dasar Negeri dan swasta dan Sekecamatan Tamalanrea.

 

Kompetisi Sains Nasional tahun 2020 dibuka langsung oleh pengawas Gugus 5 Kacamatan Tamalanrea Drs. H. Safwa Mustafa.

Dalam kata sambutannya, beliau mengharapkan siswa siswi mengikuti lomba (kompetisi) dapat betul-betul menunjukkan kemampuan terbaiknya dan membawa kebanggaan sekolah tersendiri dan bisa mewakili Kecamatan Tamalanrea di tingkat Kota Makassar.

Lanjut kata dia,” bagi sekolah guru dan orang tua siswa sangat bangga atas prestasi yang diperoleh ucapnya, sementara itu H. Halwiah Said, S. Pd selaku kepala sekolah SD Inpres Tamalanrea 6 kompetisi OSN Tingakat Kecamatan Tamalanrea diikuti sebanyak 34 Sekolah Dasar Negeri dan termasuk sekolah swasta. Didalam dua lomba Matematika Ipa (MIPA) Masing-masing sekolah mengutus siswanya dua orang Alhamdulillah siswa kami mendapatkan juara 3 dibidang Matematika atasnama Siswa Yosua Agustio Allo, dibidan mata pelajaran Ipa juara Harapan 2 atas nama Ayla Salsabila.

Hj. Halwiah Said, S.Pd menambahkan siapapun yang keluar sebagai juara, minimal dapat membawa Tamalanrea di Tingkat Kota,” kata Hj Hakwiah sebagai panitia enanggung jawab K3S. (Mahyudin)

BACA BERITA LAINNYA :