oleh

Lampu Penerang Median Jalan Roboh, ada apa?

Makassar, Retorika.co.id – Lampu jalan atau dikenal juga sebagai Penerang jalan Umum (PJU) yang digunakan untuk penerangan jalan di malam hari sehingga memudahkan pejalan kaki, pesepeda dan pengendara kendaraan dapat melihat dengan lebih jelas jalan/medan yang akan dilalui pada malam hari, sehingga dapat meningkatkan keselamatan pengendara, dan mencegah terjadinya krimiminalitas.

Lampu penerang jalan yang berdiri di median Jl. Tentara Pelajar depan Bank Panin tiba-tiba roboh, tidak diketahui penyebabnya yang pasti. Salah satu warga, Herman pedagang kaki lima yang sering menjual tidak jauh dari robonya tiang lampu median penerang jalan, mengatakan,” robohnya lampu median penerang jalan, sudah roboh saya lihat, sejak awal jualan saya buka, sekitar 05:30 pagi, Selasa, 29/01/20.

Menurut Herman, lampu penerang jalan median itu, awalnya jatuh di ruas jalan dan menggangu pengguna jalan, untung ada warga Kampung Luara, Kel, Malimongan Tua, Ismail, Anton, H. Amin berinisiatif menyingkirkan ke tengah taman jalan agar tidak terjadi kecelekaan dan mengganggu penguna jalan lainnya.

Melihat konstruksi penyangga lampu jalan, tidak besi yang digunakan sebagai dudukan atau tulang penyangga, diduga sebagai penyebab tiang lampun jalan tersebut mudah roboh karena tidak kuat menahan beban.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa atau kecelakaan dari pengguna jalan, akibat robohnya tiang lampu penerangan jalan tersebut

Sampai berita ini turun belum ada konfirmasi dari pihak yang terkait. (*)

BACA BERITA LAINNYA :